Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26220
Title: Pengaruh Green Marketing dan Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen pada Produk Sunlight Konsumen di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat
Other Titles: The Influence of Green Marketing and Brand Image on Consumer Loyalty to Consumer Sunlight Products in Babalan District, Langkat Regency
Authors: Sinaga, Rico Palar Agusliano
metadata.dc.contributor.advisor: Aisyah, Nur
Keywords: Green Marketing;Brand Image;Loyalitas Konsumen
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198320242
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Green Marketing Dan Brand Image terhadap loyalitas konsumen pada Produk Sunlight Konsumen di Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat. Yang mana Green Marketing dapat diartikan sebagai suatu strategi marketing atau branding dan positioning yang dilakukan oleh suatu bisnis atau usaha yang mengedepankan konsep ramah lingkungan atau kelestarian lingkungan dalam produk atau layanan yang dihasilkan. Dan Loyalitas konsumen adalah kecenderungan pelanggan untuk membeli sebuah produk atau menggunakan jasa yang diberikan oleh suatu perusahaan dengan tingkat konsistensi yang tinggi. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif assosiatif. Sampel dalam penelitian ini merupakan responden Responden membeli Produk Sunlight minimal 2 kali. Responden yang berdomisili di Kecamatan Babalan. Responden yalng berusial ≥ 13 talhun dimalnal Responden paldal umur tersebut dialngalp sudalh dewalsal sehinggal malmpu mengalmbil keputusaln pembelialn. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuisioner melalui Google Form. Berdasarkan hasil Uji T didapati bahwa Green Marketing Dan Brand Image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Pada Uji Koefisien Determinasi (R2) terlihat bahwa nilai Adjusted R Square yang diperoleh yaitu sebesar 0,753 (75,3%). Hal ini menunjukan bahwa variabel independen memiliki kemampuan yang tinggi dalam menjelaskan variasi pada variabel dependen (Loyalitas Konsumen) pada penelitian ini. Sisanya 24,7% yang akan terpengaruh oleh faktor-faktor lainnya yang tidak dapat dijelaskan pada penelitian ini.
Description: 70 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26220
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320242 - Rico Palar Agusliano Sinaga Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.86 MBAdobe PDFView/Open
198320242 - Rico Palar Agusliano Sinaga Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV604.29 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.