Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26496
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBatubara, Beby Masitho-
dc.contributor.authorMegawati, Bintang-
dc.date.accessioned2025-02-03T05:05:35Z-
dc.date.available2025-02-03T05:05:35Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26496-
dc.description65 Halamanen_US
dc.description.abstractDalam menjalankan pelayanan pada pembuatan kartu tanda pencari kerja (AK-1) di Dinas Ketenagakerjaan Kota Medan, kualitas pelayanan sudah seharusnya menjadi hal yang harus lebih diperhatikan, karena baik buruknya kualitas pelayanan akan berdampak bagi kepuasaan masyarakat para pencari kerja. Pada penelitian ini peneliti menggunakan Metode deskriptif kualitatif, sementara teknik pengumpulan datanya yaitu dengan cara, observasi, wawancara, dan dokumentasi Dimana sumber datanya ialah kepala dinas, kepala bidang, seksi pengolah informasi pasar kerja, serta masyarakat pembuat kartu tanda pencari kerja (AK-1). Tujuan penelitian ini tidak lain adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan pada proses pembuatan kartu tanda pencari kerja di dinas ketenagakaerjaan kota medan, dan dapat diukur dengan menggunakan lima indikator dari teori zeithaml et al (1990) yaitu tangible (berwujud), reliability (kehandalan), responsiviness (ketanggapan), assurance (jaminan), dan emphaty (empati). Melalui observasi serta wawancara yang telah dilakukan peneliti kita dapat mengetahui bahwa hasil dari penelitian ini yaitu sudah dikategorikan cukup memuaskan sejauh ini, hanya saja masih ada beberapa indikator kualitas pelayanan yang belum berjalan dengan baik. Seperti kurangnya kedisiplinan pegawai dalam penggunaan waktu istirahat, serta kurang luasnya informasi tentang fungsi kartu tanda pencari kerja pada masyarakat.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;178520030-
dc.subjectKualitasen_US
dc.subjectPelayananen_US
dc.subjectInformasien_US
dc.titleKualitas Pelayanan dalam Proses Pembuatan Kartu Tanda Pencari Kerja ( Ak-1) di Dinas Ketenagakerjaan Kota Medanen_US
dc.title.alternativeQuality of Service in the Process of Making Job Seeker Cards (Ak-1) at the Medan City Manpower Officeen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Public Administration

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178520030 - Bintang Megawati Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.6 MBAdobe PDFView/Open
178520030 - Bintang Megawati Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV528.3 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.