Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26521
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorWicaksana, Muhammad Adhitama-
dc.date.accessioned2025-02-04T07:26:22Z-
dc.date.available2025-02-04T07:26:22Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26521-
dc.description72 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh brand image dan brand awareness terhadap keputusan pembelian pada smartphone iPhone di Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utara dengan menggunakan anlisis asosiatif. Dalam menghadapi persaingan ketat di industri smartphone, penelitian ini berfokus pada bagaimana brand image dan brand awareness mempengaruhi keputusan konsumen. Berdasarkan laporan lembaga riset asal London, Omdia, pengiriman smartphone secara global pada semester I 2023 didominasi oleh tipe flagship dari Apple dan Samsung . Melalui survey terhadap 83 responden yang dipilih dengan teknik total sampling. Hasilnya menunjukkan bahwa brand image dan brand awareness memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada smartphone iPhone. Hasil menyiratkan bahwa perusahaan Apple harus membangun merek yang kuat. Jika Apple dapat menciptakan kesadaran merek dan citra merek yang positif. Hal tersebut dapat menstimuli minat beli dan berdampak besar kepada konsumen untuk membuat keputusan pembelian. Berdasarkan analisis secara serempak (uji F), diperoleh nilai Fhitung (118,001) > Ftabel (3,110) dan signifikansi (0,000) < α (0,05), hal ini berarti variabel Brand Image dan Brand Awareness secara serempak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian pada mahasiswa Kedokteran Gigi Universitasen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320263-
dc.subjectKesadaran Mereken_US
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectMinat Belien_US
dc.subjectKeputusan Pembelianen_US
dc.titlePengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Iphone pada Mahasiswa Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Sumatera Utaraen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Brand Awareness and Brand Image on Smartphone Purchase Decisions iPhone on Students of the Faculty of Dentistry, University of North Sumatraen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320263 - Muhammad Adhitama Wicaksana Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.23 MBAdobe PDFView/Open
198320263 - Muhammad Adhitama Wicaksana Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV406.68 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.