Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26537
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Rahma Sari-
dc.contributor.authorPangaribuan, Joel Try Fanli-
dc.date.accessioned2025-02-05T03:55:00Z-
dc.date.available2025-02-05T03:55:00Z-
dc.date.issued2024-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26537-
dc.description53 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian ini untuk Mengetahui saluran pemasaran daging sapi di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan.Untuk mengetahui margin pemasaran dan efisiensi pemasaran pada daging sapi di Desa Aek Batu, Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan.Kecamatan Torgamba dijadikan sebagai penelitian yang akan dilakukan dengan pertimbangan-pertimbangan yang relevan dengan latar belakang. Penelitian yang akan dilakukan ini berjudul “Analisis Saluran Pemasaran Daging Sapi di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan Sumatera Utara”.Penelitian ini menggunakan observasi lapangan dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket dan wawancara. Metode penelitian yang di gunakan yaitu metode deskristif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah Peternak Sapi 30 orang, tempat pemotongan sapi 1 orang, pedagang pengecer 2 orang, konsumen 30 orang total responden 63 orang yang ada di Desa Aek Batu. Analisis data yang digunakan adalah Analisis Margin Pemasaran dan Efisiensi Pemasaran dan . Hasil penelitian ini adalah : perhitungan analisis efisiensi saluran pemasaran daging sapi di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan sangat efisien dengan nilai margin sebesar Rp.73.000, biaya Rp.4.800 dan efisiensi sebesar 3,9%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198220017-
dc.subjectDaging Sapien_US
dc.subjectMarginen_US
dc.subjectEfisiensien_US
dc.titleAnalisis Saluran Pemasaran Daging Sapi (Studi Kasus : di Desa Aek Batu Kecamatan Torgamba Kabupaten Labuhan Batu Selatan)en_US
dc.title.alternativeBeef Marketing Channel Analysis (Case Study: in Aek Batu Village, Torgamba District, South Labuhan Batu Regency)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220017 - Joel Try Fanli Pangaribuan Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.78 MBAdobe PDFView/Open
198220017 - Joel Try Fanli Pangaribuan Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV505.48 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.