Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26539
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSaleh, Khairul-
dc.contributor.authorSitompul, Dicky Fernando-
dc.date.accessioned2025-02-05T04:17:06Z-
dc.date.available2025-02-05T04:17:06Z-
dc.date.issued2024-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26539-
dc.description67 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari penelitian 1) Untuk mengetahui saluran pemasaran kelapa sawit rakyat di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, 2) Untuk mengetahui besar margin pemasaran dan Farmer’s share saluran pemasaran kelapa sawit rakyat di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis, 3) Untuk mengetahui bagaimana tingkat efisiensi saluran pemasaran kelapa rakyat di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalis. Metode penelitian yang digunakan observasi dan wawancara langsung kepada responden menggunakan daftar pertanyaan (kuesioner). Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu Purposive dan snowball sampling dimana jumlah populasi petaninya 191 petani, sampel diambil dengan rumus sovlin yaitu 36 petani, 6 orang pedagang pengumpul, dan 1 orang pedagang besar. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa terdapat 2 saluran pemasaran, saluran yang pertama dengan margin pemasaran Rp 200/Kg, dengan jumlah Farmer’s share 80%, Kemudian dikatakan efisien karena hasil efisiensi pemasaran 8% < 50%. Saluran Pemasaran Kedua dengan Margin pemasaran Rp 200/Kg, dengan jumlah Farmer’s share 90%, Kemudia dikatakan efisien karena hasil efisiensi pemasaran 10% < 50%.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198220099-
dc.subjectKelapa Sawiten_US
dc.subjectSaluran Pemasaranen_US
dc.subjectMarginen_US
dc.subjectFarmers’s Shareen_US
dc.subjectEfisiensi Pemasaranen_US
dc.titleAnalisis Saluran Pemasaran Kelapa Sawit Rakyat di Kelurahan Pematang Pudu Kecamatan Mandau Kabupaten Bengkalisen_US
dc.title.alternativeAnalysis of Marketing Channels for Smallholder Oil Palm in Pematang Pudu Village, Mandau District, Bengkalis Regencyen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220099 - Dicky Fernando Sitompul Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.24 MBAdobe PDFView/Open
198220099 - Dicky Fernando Sitompul Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.04 MBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.