Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26563
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorBarus, Rehia K. Isabella-
dc.contributor.authorGinting, Logia Rasmana-
dc.date.accessioned2025-02-06T04:56:38Z-
dc.date.available2025-02-06T04:56:38Z-
dc.date.issued2024-09-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26563-
dc.description88 Halamanen_US
dc.description.abstractKomunikasi pemasaran politik bertujuan untuk membantu partai politik menjadi lebih baik dalam mengenal serta berinteraksi dalam masyarakat yang diwakili atau yang menjadi target, kemudian mengembangkan program kerja atau isu politik yang sesuai dengan aspirasi mereka, dan mampu berkomunikasi secara efektif dengan masyarakat. Adapun tujuan penelitian ini adalah: Untuk Menganalisis bagaimana komunikasi pemasaran politik partai solidaritas indonesia sebagai partai anak muda menuju Tahun 2024. Untuk Menganalisis bagaimana hambatan komunikasi pemasaran politik partai solidaritas indonesia sebagai partai anak muda menuju Tahun 2024. Sesuai dengan rumusan dan tujuan penelitian, maka bentuk penelitian ini adalah bentuk Deskriptif bersifat kualitatif yang menitik beratkan pada proses, deskripsi analisis, yang bertujuan untuk mengetahui Komunikasi Pemasaran Politik Partai Solidaritas Indonesia Sebagai Partai Anak Muda Menuju Tahun 2024. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Komunikasi Pemasaran Politik Partai Solidaritas Indonesia Sebagai Partai Anak Muda Menuju Tahun 2024 dengan melalui indicator seperti Pull marketing, Push Marketing, Pass Marketing, Brand Politik cukup berjalan dengan baik, hal ini dapat dilihat bahwa keberadaan Kaesang sebagai Putra Presiden Jokowi memiliki kemampuan dalam meningkatkan jumlah pemilih jika dibandingkan pada tahun 2019 Partai Solidaritas Indonesia memperoleh suara sebanyak 2.650.361 atau 1,85% sedangkan untuk Tahun 2024 Partai Solidaritas Indonesia meraih 4.260.169 atau setara dengan 2,806% artinya dengan kehadiran pimpinan kalangan muda di tubuh Partai Solidaritas Indonesia dengan kehadiran Kaesang mampu meningkatkan jumlah pemilih.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208530138-
dc.subjectkomunikasien_US
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectPolitiken_US
dc.subjectPartaien_US
dc.titleKomunikasi Pemasaran Politik Partai Solidaritas Indonesia sebagai Partai Anak Muda Menuju Tahun 2024en_US
dc.title.alternativePolitical Marketing Communication of the Indonesian Solidarity Party as a Youth Party Towards 2024en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530138 - Logia Rasmana Ginting Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.12 MBAdobe PDFView/Open
208530138 - Logia Rasmana Ginting Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV539.28 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.