Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26577
Title: Pengaruh Iklan Baliho Kaesang Pangareb Ketua Umum Partai PSI terhadap Citra Diri di Mata Generasi Muda
Other Titles: The Influence of the Billboard Advertisement of Kaesang Pangareb, General Chairman of the PSI Party, on Self-Image in the Eyes of the Younger Generation
Authors: Kristiani, Ruth
metadata.dc.contributor.advisor: Barus, Rehia K. Isabella
Keywords: pengaruh iklan baliho;iklan kampanye;citra diri
Issue Date: Aug-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208530175
Abstract: Indonesia merupakan negara demokrasi yang menganut sistem politik yang mengutamakan partisipasi politik melalui pemilihan pemimpin melalui pemungutan suara. Keterlibatan politik merupakan hak dasar warga negara Indonesia yang memungkinkan mereka untuk terlibat aktif dalam ranah politik, termasuk pemilihan pemimpin negara secara langsung. Dalam pemilu, partai politik biasanya saling bersaing untuk mendapatkan suara. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menyebarkan iklan melalui media massa untuk menarik simpati masyarakat. Tujuannya adalah untuk memengaruhi pilihan masyarakat terhadap partai politik atau pemimpin melalui iklan tersebut. Pengaturan iklan politik diatur dalam Pasal 7 Undang-Undang Nomor 12 Tahun 2003 tentang Pemilu.
Description: 105 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26577
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530175 - Ruth Kristiani Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.76 MBAdobe PDFView/Open
208530175 - Ruth Kristiani Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV579.27 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.