Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26795
Title: Preferensi dan Perilaku Konsumen Cafe Kopi di Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan
Other Titles: Consumer Preferences and Behavior of Coffee Cafes in Medan Petisah District, Medan City
Authors: Fadli, Khoirul
metadata.dc.contributor.advisor: Siregar, Rahma Sari
Keywords: Cafe;Kopi;Preferensi Konsumen;Perilaku Konsumen
Issue Date: Sep-2024
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;178220074
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui preferensi konsumen terhadap atribut kopi dan untuk mengetahui perilaku konsumen terhadap proses pengambilan keputusan pembelian kopi pada kafe di Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara. Metode yang digunakan adalah metode kualitatif. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen cafe dengan jumlah sampel 60 responden. Data yang di kumpulkan adalah data primer dan data sekunder. Konsumen yang diambil untuk diwawancarai secara sengaja (purposive).Analisis data yang dilakukan adalah analisis data menggunakan distribusi frekuensi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa preferensi konsumen terhadap atribut kopi adalah kopi modern dengan rasa creamy 40%, manis 35%, dan pahit 25%. Perilaku konsumen terhadap proses pengambilan keputusan pengambilan kopi pada cafe didominasi oleh informasi dari teman 51% dan konsumen minum kopi untuk mengisi waktu kosong 45%. Atribut yang paling dipertimbangkan konsumen kopi di Kecamatan Petisah ialah rasa dan aroma.
Description: 78 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/26795
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
178220074 - Khoirul Fadli Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.75 MBAdobe PDFView/Open
178220074 - Khoirul Fadli Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV433 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.