Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27162
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorNafeesa-
dc.contributor.authorKhairani, Putri-
dc.date.accessioned2025-04-29T03:01:51Z-
dc.date.available2025-04-29T03:01:51Z-
dc.date.issued2025-03-07-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27162-
dc.description71 Halamanen_US
dc.description.abstractSkripsi ini inerupakan hasil penelitian yang membabas mengenai Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Degan Kepuasan Pe1anggan di Alfamidi Medan. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh para pelanggan yang tidak merasa puas dalam Hal kualitas pelayanan yang diberikan oleh Alfamidi Medan. Dalam penelitian ini Peneliti menggunakan dua variabel yaitu kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan .Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan Antara Kualitas Pelayanan Dengan Kepuasan Pelanggan Di Alfamidi Medan. Penelitian ini merupakan penelitian metode kuantitatif Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dengan kriteria pelanggan yang memiliki kriteria pelanggan ,di alfamidi sekitar tempat penelitian pelanggan alfamidi yang melakukan pembelian rutin dan pelanggan alfamidi yang memiliki member. Jumlah sampel dalam penelitia ini adalah sebanyak 100 pelanggan yang sesuai dengan kriteria yang diberikan oleh peneliti di Alfamidi Medan. Teknik pengumpulan data berupa kuesioner.Teknik analisis data dalam penelitian mi menggunakan bantuan dari software SPSS Versi 25. Metode analisis data menggunakan analisis korelasi Pearson Product Moment. Semua instrumen telah memenuhi syarat sebagai syarat pengukuran, karena telah di uji cobakan sehingga telah memenuhi syarat uji validitas menggunakan korelasi product moment dan reliabilitas menggunakan cronbach alpha. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien korelasi rxy= 0 533 dengan Signifikan p= 0,001 < 0.,05. Koefisien determinan (r2) dari hubungan antara variabel bebas dan variabel terikat adalah r2= 0 284. Ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berdistribusi sebesar 28 4% terhadap kepuasan pelanggan. This thesis is the result of a study that discusses the Relationship Between Service Quality and Customer Satisfaction at Alfamidi Medan. This study was motivated by customers who were not satisfied with the quality of service provided by Alfamidi Medan. In this study, the researcher used two variables, namely service quality and customer satisfaction. This study aims to determine the Relationship Between Service Quality and Customer Satisfaction at Alfamidi Medan. This study is a quantitative method study. The sampling technique uses purposive sampling technique with customer criteria that have customer criteria, at Alfamidi around the research location, Alfamidi customers who make regular purchases and Alfamidi customers who have members. The number of samples in this study was 100 customers who met the criteria given by the researcher at Alfamidi Medan. The data collection technique was in the form of a questionnaire. The data analysis technique in this study used the help of SPSS Version 25 software. The data analysis method used Pearson Product Moment correlation analysis. All instruments have met the requirements as measurement requirements, because they have been tested so that they have met the requirements for validity testing using product moment correlation and reliability using Cronbach alpha. This result is proven by the correlation coefficient rxy = 0.533 with a significant p = 0.001 <0.05. The determinant coefficient (r2) of the relationship between the independent variable and the dependent variable is r2 = 0.284. This shows that service quality is distributed by 28.4% to customer satisfaction.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUNIVERSITAS MEDAN AREAen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208600134-
dc.subjectkualitas pelayananen_US
dc.subjectkepuasan pelangganen_US
dc.subjectpelangganen_US
dc.subjectservice qualityen_US
dc.subjectcustomer satisfactionen_US
dc.subjectcustomersen_US
dc.titleHubungan antara Kualitas Pelayanan dengan Kepuasan Pelanggan di Alfamidi Medanen_US
dc.title.alternativeThe Relationship between Service Quality and Customer Satisfaction at Alfamidi Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208600134 - Putri Khairani - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography4.54 MBAdobe PDFView/Open
208600134 - Putri Khairani - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV252.98 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.