Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27476
Title: Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Mixue Di Cabang Marendal Kota Medan
Other Titles: The Influence of Electronic Word Of Mouth (E-Wom) and Brand Image on Purchase Decisions at Mixue Marendal Branch in Medan City
Authors: Sonita, Dila Delvia
metadata.dc.contributor.advisor: Lestari, Indawati
Keywords: Electronic-Word Of Mouth;Brand Image;Purchase Decision;Keputusan Pembelian
Issue Date: 10-Mar-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;218320026
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis. Pengaruh Electronic Word Of Mouth (E-Wom) dan Brand image terhadap Keputusan Pembelian Mixue di Cabang Marendal Kota Medan, metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan pendekatan asosiatif, teknik pengumpulan data menggunakan data primer dan sekunder salah satunya dengan cara penyebaran kuesioner dengan menggunakan metode langsung, populasi dalam penelitian adalah Kelurahan Marendal Kota Medan yang berjumlah 6.277 jiwa. penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan rumus slovin sehingga mendapatkan hasil 98 responden. Teknik analisis data menggunakan regresi linier berganda. Dengan hasil penelitian. (1) Electronic-Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan (0,003) < 0,05 dan t-hitung (3,053) > dibandingkan dengan t-tabel (1,985). (2) Brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian Hal ini dapat dilihat dari nilai signifikan (0,000) < 0,05 dan t-hitung (5,615) > dibandingkan dengan t-tabel (1,985) (3) Electronic-Word Of Mouth (X1), dan Brand image (X2) secara simultan signifikan terhadap Keputusan Pembelian. This study aims to determine and analyze. The influence of Electronic Word Of Mouth (E-Wom) and Brand Image on Mixue Purchasing Decisions at Marendal Branch, Medan City, the research method used in this research is quantitative with an associative approach. The population in the study was Marendal Village, Medan City, which amounted to 6,277 people. sample determination in this study using the Slovin formula to get the results of 98 respondents. Data analysis techniques using multiple linear regression. With the results of the study. (1) Electronic-Word Of Mouth has a significant effect on Purchasing Decisions. This can be seen from the significant value (0.003) <0.05 and t-count (3.053)> compared to t-table (1.985). (2) Brand Image has a significant effect on Purchasing Decisions This can be seen from the significant value (0.000) < 0.05 and t-count (5.615) > compared to t-table (1.985) (3) Electronic-Word Of Mouth (x1), and Brand Image (X2) simultaneously are significant to Purchasing Decisions.
Description: 88 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27476
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
218320026 - Dila Delvia Sonita - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.28 MBAdobe PDFView/Open
218320026 - Dila Delvia Sonita - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV548.01 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.