Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27521
Title: Pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Fashion Pada Pengguna Aplikasi Tiktok Mahasiswauniversitas Methodist
Other Titles: Pengaruh Brand Image Dan Hargaterhadap Keputusan Pembelian Fashion Pada Pengguna Aplikasi Tiktok Mahasiswauniversitas Metodis
Authors: Lumbanbatu, Sri Eskana Prajati
metadata.dc.contributor.advisor: Lubis, Adelina
Keywords: Brand Image;Price;Purchase Decision;Keputusan Pembelian;Harga
Issue Date: 24-Mar-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;208320174
Abstract: Tujuan Penelitian untuk menentukan pengaruh Brand Image dan Harga terhadap Keputusan pembelian fashion pada pengguna aplikasi tiktok dikalangan mahasiswa universitas methodist. Metode Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan asosiasif dengan waktu yang relative singkat dengan pengumpulan data angket yang bertujuan untuk menghubungkan variabel bebas dengan variabel terikat. Teknik smpling yang digunakan penelitian ini adalah NonProbability dengan menggunakan Teknik purposive sampling. Hasil Penelitian Berdasarkan hasil brand image memiliki t hitung 1,867 maka dari t hitung (1.290) > t tabel sebesar (1,290). Jika t hitung > t tabel maka Ho ditolak, artinya bahwa terdapat pengaruh erat antara variabel brand image terhadap keputusan pembelian (Y). Maka dapat disimpulkan bahwa kedua variabel ini berpengaruh secara signifikan. Berdasarkan hasil Pada variabel harga memiliki t hitung sebesar 3,993 maka dari itu t hitung (3,993) > t tabel sebesar (1,290), jika t hitung > t tabel maka Ho ditolak, artinya bahwa terdapat pengaruh antara variabel harga terhadap keputusan pembelian (Y). Maka dapat disimpulkan bahwa kedua variabel ini berpengaruh secara signifikan. Maka dapat disimpulkan bahwa semua variabel bebas yaitu variabel Brand Image dan Harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan hasil diperoleh R Square atau koefesien determinasi sebesar 0,516 atau 51,6%. Hal ini menunjukan bahwa 51,6% keputusan pembelian dipengaruhi oleh variabel brand image dan harga, sedangkan 48,4% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat pada penelitian ini. The purpose of the research is to determine the influence of Brand Image and Price on fashion purchase decisions on TikTok application users among Methodist university students. Methods This study uses quantitative research with an associative approach with a relatively short time with questionnaire data collection which aims to connect independent variables with bound variables. The smpling technique used in this study is NonProbability using the purposive sampling technique. Research Results Based on the results of the brand image has a t count of 1,867, then from t count (1,290) > t table of (1,290). If t counts > t table, then Ho is rejected, meaning that there is a close influence between the brand image variable on the purchase decision (Y). Therefore, it can be concluded that these two variables have a significant effect. Based on the results, the price variable has a t calculation of 3.993, therefore t calculates (3.993) > t table is (1.290), if t calculates > t table, then Ho is rejected, meaning that there is an influence between price variables on purchase decisions (Y). Therefore, it can be concluded that these two variables have a significant effect. Therefore, it can be concluded that all independent variables, namely Brand Image and Price variables, have a positive effect on purchase decisions. Based on the results, the R Square or coefficient determination was 0.516 or 51.6%. This shows that 51.6% of purchasing decisions are influenced by brand image and price variables, while the remaining 48.4% are influenced by other variables that are not included in this study.
Description: 131 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27521
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208320174 - Sri Eskana Prajati Lumbanbatu - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV500.2 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
208320174 - Sri Eskana Prajati Lumbanbatu - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.36 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.