Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27622
Title: Pengaruh Media Sosial dan Celebrity Endorser terhadap Minat Beli Ulang Produk Kecantikan Ms Glow (Studi Kasus Pada Konsumen Ms Glow Binar Arwita, Kota Binjai)
Other Titles: The Influence of Social Media and Celebrity Endorsements on Repurchase Interest in Ms Glow Beauty Products (Case Study of Ms Glow Binar Arwita Consumers, Binjai City)
Authors: Wuri, Kholilah Ambar
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amrin Mulia Utama
Keywords: Social Media;Celebrity endorser;Interest in Repurchasing Ms Glow Beauty Products;Minat Beli Ulang Produk Kecantikan Ms Glow;Media Sosial
Issue Date: Mar-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320076
Abstract: Perkembangan tekhnologi yang sangat pesat seperti saat ini menyebabkan penyebaran informasi dapat terjadi hanya dalam hitungan detik dan melalui media yang lebih beragam. Cara memasarkan produk perusahaan pun beragam salah satunya yaitu melalui internet. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Media Sosial dan Celebrity endorser Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kecantikan Ms Glow (Studi Kasus Pada Konsumen Ms Glow Binar Arwita Kota Binjai). Penelitian ini menggunakan 3 variabel yang terdiri dari variabel X1 (media sosial), X2 (celebrity endorser), dan Y (minat beli ulang produk kecantikan Ms Glow). Desain penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial media sosial dan celebrity endorser berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli ulang. Sementara hasil secara serempak menunjukkan media sosial dan celebrity endorser memiliki pengaruh signifikan terhadap variabel minat beli ulang. The rapid advancement of technology today has enabled information to spread within seconds through various media. One of the many ways companies market their products is through the internet. This study aims to examine the influence of social media and celebrity endorsers on the repurchase intention of Ms Glow's beauty products (a case study on Ms Glow Binar Arwita consumers in Binjai City). This research employs three variables: X1 (social media), X2 (celebrity endorser), and Y (repurchase intention of Ms Glow beauty products). The study adopts a quantitative research design using multiple linear regression analysis techniques. The findings indicate that, partially, both social media and celebrity endorsers significantly influence repurchase intention. Meanwhile, the simultaneous results show that social media and celebrity endorsers have a significant impact on the repurchase intention variable.
Description: 11 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27622
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320076 - Kholilah Ambar Wuri - Fulltext.pdfFulltext432.74 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.