Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27624
Title: Pengaruh Reputasi Perusahaan Dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Geprek Bensu Medan
Other Titles: The Influence of Company Reputation and Taste on Customer Repurchase Interest of Geprek Bensu Medan
Authors: Manik, Yani Lasmariani
metadata.dc.contributor.advisor: Amelia, Wan Rizca
Keywords: Orientasi Kewirausahaan;Orientasi Pasar;Inovasi Produk Terhadap Keunggulan Bersaing;Product Innovation Towards Competitive Advantage;Entrepreneurship Orientation
Issue Date: Apr-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320313
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Reputasi Perusahaan Dan Cita Rasa Terhadap Minat Beli Ulang Pelanggan Geprek Bensu Medan”. Penelitian ini disusun menggunakan metode kuantitatif asosiatif kausal dengan jumlah populasi sebanyak 116 responden dan sampel sebanyak 90 responden yang berstatus sebagai pelaku usaha angkringan di Kesawan City Walk Medan. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini yaitu menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan langsung kuesioner sehingga data yang terkumpul akan diolah menggunakan SPSS untuk mendapatkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian secara parsial orientasi kewirausahaan tidak berpengaruh terhadap keunggulan bersaing, secara parsial orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing, sementara itu secara simulant orientasi kewirausahaan, orientasi pasar dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keunggulan bersaing. Selain itu, hasil uji koefisien determinasi (R2) mendapati nilai sebesar 0,303 atau setara dengan 30,3%. Hal tersebut mendeskripsikan bahwa nilai varians yang dimiliki oleh Keunggulan Bersaing dari variabel Orientasi Kewirausahaan, Orientasi Pasar, dan Inovasi Produk yaitu sebesar 30,3% dan sisanya sebesar 69,7% dipengaruhi oleh variabel-variabel atau faktor-faktor lain yang tidak diteliti dan tidak dijelaskan dalam penelitian ini. This study aims to determine "The Influence of Company Reputation and Taste on Customer Repurchase Interest of Geprek Bensu Medan". This study was compiled using a causal associative quantitative method with a population of 116 respondents and a sample of 90 respondents who have the status of angkringan business actors in Kesawan City Walk Medan. The sampling technique in this study used the purposive sampling technique. Data collection was carried out by directly distributing questionnaires so that the collected data would be processed using SPSS to obtain research results. Based on the results of the study, partially entrepreneurial orientation does not affect competitive advantage, partially market orientation and product innovation have a positive and significant effect on competitive advantage, while simultaneously entrepreneurial orientation, market orientation and product innovation have a positive and significant effect on competitive advantage. In addition, the results of the determination coefficient test (R2) found a value of 0.303 or equivalent to 30.3%. This describes that the variance value owned by Competitive Advantage from the variables of Entrepreneurial Orientation, Market Orientation, and Product Innovation is 30.3% and the remaining 69.7% is influenced by other variables or factors that are not studied and not explained in this study.
Description: 11 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27624
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320313 - Yani Lasmariani Manik - Fulltext.pdfFulltext727.29 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.