Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27682
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorRoyani, Ida-
dc.contributor.authorHarahap, Ilham Soleh-
dc.date.accessioned2025-07-08T02:01:36Z-
dc.date.available2025-07-08T02:01:36Z-
dc.date.issued2025-06-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27682-
dc.description7 Halamanen_US
dc.description.abstractStudi kasus ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh - worm dan persepsi resiko terhadap minat beli konsumen pada Citra Dimsum Medan. Metode penelitian yang dilakukan adalah penelitian eksploratif, dimana variabel diukur dengan skala likert. Metode pengumpulan data dilakukan dengan wawancara (interview), dengan daftar pertanyaan (questionnaire) dan studi dokumentasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen di Counter Kosmetik Shifa Medan.. yang berjumlah 54 orang. Penarikan sampel dengan metode sampling jenuh atau lebih dikenal dengan istilah sensus. Dalam penelitian ini jumlah populasi relatif kecil yaitu sebanyak 54 orang. Pengolahan data menggunakan perangkat lunak SPSS versi 24, dengan analisis deskriptif dan pengujian hipotesis analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) secara parsial variabel e-worm mempengaruhi minat beli konsumen pada Citra Dimsum Medan... ; (2) secara parsial variabel persepsi resiko mempengaruhi minat beli konsumen pada Citra Dimsum Medan.. ; (3) secara simultan terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel e-worm dan persepsi resiko terhadap minat beli konsumen pada Citra Dimsum Medan. This case study is to determine and analyze the influence of worms and risk perception on consumer purchasing interest in Citra Dimsum Medan. The research method used is exploratory research, where variables are measured using a Likert scale. Data collection methods are carried out by interview, with a questionnaire and documentation study. The population in this study were all consumers at the Shifa Medan Cosmetics Counter. totaling 54 people. Sampling using the saturated sampling method or better known as the census. In this study, the population was relatively small, namely 54 people. Data processing used SPSS version 24 software, with descriptive analysis and multiple regression analysis hypothesis testing. The results of the study indicate that: (1) partially the e-worm variable affects consumer purchasing interest in Citra Dimsum Medan...; (2) partially the risk perception variable affects consumer purchasing interest in Citra Dimsum Medan.; (3) simultaneously there is a positive and significant influence between the e-worm variable and risk perception on consumer purchasing interest in Citra Dimsum Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;188320308-
dc.subjectE-wormen_US
dc.subjectRisk perceptionen_US
dc.subjectPurchase interesten_US
dc.subjectpersepsi resikoen_US
dc.subjectminat belien_US
dc.titlePengaruh E-Worm Dan Persepsi Resiko Terhadap Minat Beli Konsumen Pada Konsumen Citra Dimsum Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of E-Worm and Risk Perception on Consumer Purchase Interest in Citra Dimsum Medan Consumersen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320308 - Ilham Soleh Harahap - Fulltext.pdfFulltext539.23 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.