Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27775
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorDarmansyah, Muthya Rahmi-
dc.contributor.authorMentari, Nabilla-
dc.date.accessioned2025-07-17T02:56:17Z-
dc.date.available2025-07-17T02:56:17Z-
dc.date.issued2025-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27775-
dc.description13 Halamanen_US
dc.description.abstractTujuan dari eksplorasi ini adalah untuk menentukan secara parsial dampak modal usaha, karakteristik kewirausahaan, dan pengetahuan kewirausahaan terhadap keberhasilan usaha. Lebih lanjut, eksplorasi ini juga difokuskan untuk menentukan pengaruh simultan dari faktor-faktor ini terhadap keberhasilan usaha di ruang pamer mobil yang terletak di Jalan Nibung Raya, Medan. Populasi eksplorasi ini mencakup 147 pemilik ruang pamer otomotif di Jalan Nibung Raya, Medan. Dengan menggunakan rumus Slovin, 60 pengusaha dipilih sebagai sampel penelitian. Kuesioner disebarkan sebagai bagian dari proses pengumpulan informasi untuk pengamatan ini. Metode analisis yang digunakan dalam pengamatan ini meliputi regresi linier berganda, uji-t parsial, uji signifikansi simultan (uji-F), dan koefisien determinasi. Temuan eksplorasi menunjukkan bahwa di ruang pamer mobil di Jalan Nibung Raya, Medan, modal usaha, karakteristik kewirausahaan, dan pengetahuan kewirausahaan secara simultan memiliki dampak positif dan signifikan terhadap keberhasilan usaha. Lebih lanjut, modal usaha, karakteristik kewirausahaan, dan pemahaman kewirausahaan secara kolektif memengaruhi keberhasilan usaha. The purpose of this exploration was to partially determine the impact of business capital, entrepreneurial characteristics, and entrepreneurial knowledge on business success. Furthermore, this exploration also focused on determining the simultaneous influence of these factors on business success in car showrooms located on Jalan Nibung Raya, Medan. The population of this exploration included 147 automotive showroom owners on Jalan Nibung Raya, Medan. Using the Slovin formula, 60 entrepreneurs were selected as the research sample. A questionnaire was distributed as part of the information gathering process for this observation. The analytical methods used in this observation included multiple linear regression, partial t-test, simultaneous significance test (F-test), and coefficient of determination. The exploration findings showed that in car showrooms on Jalan Nibung Raya, Medan, business capital, entrepreneurial characteristics, and entrepreneurial knowledge simultaneously had a positive and significant impact on business success. Furthermore, business capital, entrepreneurial characteristics, and entrepreneurial understanding collectively influenced business success.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320156-
dc.subjectModal Usahaen_US
dc.subjectKarakteristik Kewirausahaanen_US
dc.subjectPengetahuan Kewirausahaan dan Keberhasilan Usahaen_US
dc.subjectEntrepreneurship Knowledge and Business Successen_US
dc.titlePengaruh Modal Usaha, Karakteristik Kewirausahaan Dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Usaha Showroom Mobil Di Jalan Nibung Raya Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Business Capital, Entrepreneurial Characteristics, and Entrepreneurial Knowledge on Business Success in a Car Showroom on Jalan Nibung Raya, Medanen_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320156 - Nabilla Mentari - Fulltext.pdfFulltext3.27 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.