Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27884
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSahputra, Dedi-
dc.contributor.authorGinting, Frances Aditya-
dc.date.accessioned2025-07-30T02:45:36Z-
dc.date.available2025-07-30T02:45:36Z-
dc.date.issued2025-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/27884-
dc.description70 Halamanen_US
dc.description.abstractKecantikan merupakan hal yang universal setiap orang memiliki pandangan yang berbeda terhadap konsep cantik. Oleh karena itu banyak masyarakat menggunakan produk kecantikan sebagai penambah kecantikan dan tidak peduli terhadap kesehatan kulit. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efek media dari framing yang dilakukan oleh dokter Richard Lee di Instagramnya yaitu @dr.richard_lee. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan motede deskriptif. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi dan wawancara dengan pengikut dokter Richard Lee di media sosial Instagram. Datadata yang terkumpul dianalisis secara kualitatif. Hasil dari penelitian ini mengungkapkan bahwa, framing yang dilakukan oleh dokter Richard Lee memberikan sebuah efek kepada pengikutnya dan memberikan edukasi cara pemilihan dan penggunaan produk kecantikan dengan cara yang benar. Dari teori uses dan effect bahwa penggunaan dari suatu media dapat menimbulkan suatu efek tertentu dan juga menimbulkan ketergantungan pada media. Beauty is universal, and everyone has a different perspective on the concept of beauty. Therefore, many people use beauty products to enhance their beauty and neglect skin health. This study aims to determine the media effects of the framing used by Dr. Richard Lee on his Instagram account, @dr.richard_lee. This research method uses a qualitative approach with a descriptive approach. Data collection was conducted through observation and interviews with Dr. Richard Lee's followers on Instagram. The collected data were analyzed qualitatively. The results of this study reveal that Dr. Richard Lee's framing has an impact on his followers and provides education on how to properly select and use beauty products. The theory of uses and effects suggests that the use of media can have certain effects and also create media dependency.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;208530104-
dc.subjectkecantikanen_US
dc.subjectbeautyen_US
dc.subjectInstagramen_US
dc.subjectuses dan effecten_US
dc.subjectproduk kecantikanen_US
dc.titleEfek Media Terhadap Masyarakat Atas Framing Beauty Health Pada Instagram @Dr.Richard.Lee (Studi Netizen Kota Medan)en_US
dc.title.alternativeThe Media's Effect on Society Regarding Beauty and Health Framing on Instagram @Dr.Richard.Lee (Medan City Netizen Study)en_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
208530104 - Frances Aditya Ginting - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV339.06 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
208530104 - Frances Aditya Ginting - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.34 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.