Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28118
Title: Pengaruh Strategi Marketing Mix terhadap Volume Penjualan Produk Blackmores Pada PT Enseval Putera Megatrading Tbk
Other Titles: The Influence of Marketing Mix Strategy on Blackmores Product Sales Volume at PT Enseval Putera Megatrading Tbk
Authors: Nadeak, Lukas Haruman
metadata.dc.contributor.advisor: Sabrina, Hesti
Keywords: Produk;Harga;Lokasi;Promosi;Volume Penjualan;Sales Volume;Product;Price;Location;Promotion
Issue Date: 27-Mar-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;188320298
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui “Pengaruh Strategi Marketing Mix Terhadap Volume Penjualan Produk Blackmores pada PT. Enseval Putera Megatrading Tbk”. Penelitian ini disusun menggunakan metode kuantitatif asosiatif kausal. Populasi pada penelitian ini berjumlah 3.191 pelanggan, dengan menggunakan rumus slovin ditetapkan jumlah sampel sebanyak 100 pelanggan yang ditetapkan kriteria pengambilan sampelnya berdasarkan Teknik purposive sampling yaitu pelanggan yang telah melakukan lebih dari 2 kali transaksi pembelian Produk Blackmores di PT. Enseval Putera Megatrading Tbk. Pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebarkan langsung kuesioner sehingga data yang terkumpul akan diolah menggunakan SPSS untuk mendapatkan hasil penelitian. Berdasarkan hasil penelitian, secara parsial produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, secara parsial harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, secara parsial lokasi tidak berpengaruh terhadap volume penjualan, secara parsial promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan, sedangkan secara simultan produk, harga, lokasi, dan promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap volume penjualan. Selain itu, hasil uji koefisien determinasi (R2) mendapati nilai sebesar 0,557 atau setara dengan 55,7%. Hal tersebut menjelaskan bahwa nilai varians yang dimiliki variabel dependen volume penjualan (Y) mampu menjelaskan variabel independen produk (X1), harga (X2), lokasi (X3), promosi (X4), yaitu sebesar 55,7% dan sisanya sebesar 44,3% dipengaruhi oleh variabel-variabel atau faktor-faktor lain yang tidak diteliti dan tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Description: 116 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28118
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
188320298 - Lukas Haruman Nadeak - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV616.12 kBAdobe PDFView/Open Request a copy
188320298 - Lukas Haruman Nadeak - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.45 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.