Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28195
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSaleh, Khairul-
dc.contributor.authorSimanjuntak, Dani-
dc.date.accessioned2025-09-02T07:05:45Z-
dc.date.available2025-09-02T07:05:45Z-
dc.date.issued2025-06-02-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28195-
dc.description.abstractIndonesia dikenal sebagai negara agraris, karena sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani. Kepuasan konsumen selalu menjadi hal yang wajib diperhatikan oleh setiap perusahaan khususnya di bidang kuliner dalam menjalankan kegiatan usahanya. Dengan menjaga dan memberikan kepuasan kepada konsumen, maka mereka cenderung akan melakukan pembelian ulang terhadap barang dan jasa yang telah dikonsumsinya. Kepuasan juga akan mendorong terjadinya komunikasi yang positif. Untuk itu setiap perusahaan perlu memperhatikan kepuasan konsumen agar dapat mempertahankan kelangsungan usahanya. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Penelitian kuantitatif mengacu pada pengujian data dimana pembahasan dalam penelitian ini bergantung pada hasil yang ditunjukkan dari data estimasi yang digunakan. Penelitian kuantitatif dilakukan untuk mengetahui tingkat kepuasan konsumen. Teknik penentuan sampel pada penelitian menurut Roscoe (1975) dalam Sugiyono (2017:131), pada setiap penelitian kuantitatif ukuran sampel yang layak sebanyak 30-100 Sampel. Agar penelitian ini lebih valid peneliti menetapkan jumlah sampel pada penelitian ini sebanyak 50 Sampel. 1. Variabel Harga (X1) dengan nilai t hitung 2,290 > t tabel 2,011 atau nilai sig pada Variabel X1 sebesar 0,027 < 0,05. Artinya bahwa variabel Harga (X1) berpengaruh secara parsial terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). 2. Variabel Kualitas Produk (X2) dengan nilai t hitung 1,010 < t tabel 2,011 atau nilai sig pada Variabel X2 sebesar 0,318 > 0,05. Artinya bahwa variabel Kualitas Produk (X2) tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y). 3. Variabel Kualitas Pelayanan (X3) dengan nilai t hitung 0,150 < t tabel 2,011 atau nilai sig pada Variabel X3 sebesar 0,882 > 0,05. Artinya bahwa variabel Kualitas Pelayanan (X3) tidak berpengaruh secara parsial terhadap variabel Kepuasan Konsumen (Y).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198220097-
dc.subjectPengaruh Hargaen_US
dc.subjectKualitas Produken_US
dc.subjectKualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumenen_US
dc.titlePengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Pembelian Roti Kacang Hj. Eliya Lubisen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220097 - Dani Simanjuntak - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.03 MBAdobe PDFView/Open
198220097 - Dani Simanjuntak - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV459.89 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.