Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28240
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorIlvina, Rika Fitri-
dc.contributor.authorSihombing, Deo Yosefly-
dc.date.accessioned2025-09-03T07:04:30Z-
dc.date.available2025-09-03T07:04:30Z-
dc.date.issued2025-03-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28240-
dc.description83 Halamanen_US
dc.description.abstractBanyak orang di Indonesia menjadikan kopi sebagai bisnis kuliner, khususnya bisnis minuman kopi. Seiring waktu, pelaku usaha menerapkan berbagai strategi pemasaran untuk menarik konsumen ke tempat mereka. Tujuan penelitian, untuk mengetahui karakteristik pelaku usaha dan bauran pemasaran 7P (Produk, Harga, Lokasi, Promosi, Orang, Proses, Sarana fisik). Usaha Mikro Minuman berbasis Kopi di 3 Kecamatan Kota Medan (Medan Petisah, Medan Kota, dan Medan Polonia). Metode penelitian menggunakan metode kualitatif. Lokasi penelitian berada dikota Medan. Populasi Penelitian adalah pelaku usaha Coffee Shop yang ada di 3 kecamatan di Kota Medan, teknik Simple Random Sampling sebanyak 29 sampel. Teknik analisis menggunakan analisis skoring terhadap pelaku usaha mikro minuman kopi. Hasil penelitian, menunjukkan karakteristik pelaku usaha mikro minuman berbasis kopi mayoritas berumur 18-29 tahun, jenis kelamin mayoritas laki-laki 62,07%. Tingkat pendidikan mayoritas tingkat SMA sebanyak 41,38% dan dominasi pendapatan sebesar Rp.1.000.000–Rp.2.500.000 perbulan sebanyak 41,38%. Dan pengalaman usaha, paling lama 13 Tahun. Bauran pemasaran mikro minuman berbasis kopi di kota medan sebesar 100,96 skor dengan persentase 87,18%, menunjukkan pelaku usaha berkategori baik dalam menarik konsumen dalam menjalankan usahanya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198220120-
dc.subjectPemasaranen_US
dc.subjectpelaku usahaen_US
dc.subjectminuman berbasis kopi di Kota Medanen_US
dc.titleBauran Pemasaran Usaha Mikro Minuman Berbasis Kopi Di Kota Medanen_US
dc.title.alternativeMarketing Mix for Coffee-Based Beverage Microenterprises in Medan Cityen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220120 - Deo Yosefly Sihombing - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography2.4 MBAdobe PDFView/Open
198220120 - Deo Yosefly Sihombing - Chapter IV.pdfChapter IV596.38 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.