Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28524
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorSiregar, Muhammad Yamin-
dc.contributor.authorWahyudi, Rifky-
dc.date.accessioned2025-09-12T03:09:25Z-
dc.date.available2025-09-12T03:09:25Z-
dc.date.issued2025-05-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28524-
dc.description8 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh Kreativitas dan Pengetahuan Kewirausahaan terhadap Minat Berwirausaha di Pajak Melati Medan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuatitatif yaitu suatu penelitian yang bertujuan untuk menjelaskan suatu fenomena empiris yang disertai data statistic, karakteristik dan hubungan antar variabel yang teknik pengumpulan datanya menggunakan kuesioner. Pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan melalui penyebaran kuesioner dengan menggunakan skala Likert. Sampel penelitian ini adalah pengusaha Pajak Melati Medan yang berjumlah 68 responden. Metode yang digunakan dalam pengambilan data adalah teknik non-probability sampling analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda dengan bantuan program SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa diantara dua dimensi Kreativitas dan Pengetahuan Kewirausahaan adalah memiliki pengaruh terhadap Minat Berwirausaha di Pajak Melati Medan. Nilai R2 persamaan sebesar 47,5 artinya bahwa variabel minat berwirausaha (dependent) yang dapat dijelaskan oleh variabel kreativitas dan pengetahuan kewirausahaan (independent) dalam penelitian ini sebesar 47,5 sedangkan 53,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini. This study was conducted with the aim of determining the effect of Creativity and Entrepreneurial Knowledge on Entrepreneurial Interest in Pajak Melati Medan. This type of research is descriptive quantitative, namely a study that aims to explain an empirical phenomenon accompanied by statistical data, characteristics and relationships between variables whose data collection techniques use questionnaires. Data collection in this study was carried out by distributing questionnaires using a Likert scale. The sample of this study was 68 respondents from Pajak Melati Medan entrepreneurs. The method used in data collection is the non-probability sampling technique, the analysis uses multiple linear regression analysis with the help of the SPSS 25 program. The results of this study indicate that between the two dimensions of Creativity and Entrepreneurial Knowledge, there is an influence on Entrepreneurial Interest in Pajak Melati Medan. The R2 value of the equation is 47.5, meaning that the variable of entrepreneurial interest (dependent) that can be explained by the variables of creativity and entrepreneurial knowledge (independent) in this study is 47.5 while 53.6% is influenced by other variables not explained by this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198320164-
dc.subjectCreativityen_US
dc.subjectEntrepreneurial Knowledgeen_US
dc.subjectEntrepreneurial Interesten_US
dc.subjectPengetahuan Kewirausahaanen_US
dc.subjectMinat Berwirausahaen_US
dc.titleAnalisis Pengaruh Kreativitas dan Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha di Pajak Melati Medanen_US
dc.title.alternativeAnalysis of the Influence of Creativity and Entrepreneurial Knowledge on Entrepreneurial Interest in Pajak Melati Medanen_US
dc.typeThesisen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198320164 - Rifky Wahyudi - Fulltext.pdfFulltext1.06 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.