Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28600
Title: Strategi Komunikasi Pemasaran Sasada Kopi Dalam Mempertahankan Eksistensinya Di Persaingan Usaha Coffeeshop Lain
Authors: Lubis, Nama Bintang Faturrahman
metadata.dc.contributor.advisor: Barus, Rehia Karenina Isabella
Keywords: Strategi Komunikasi Pemasaran;Mempertahankan Eksistensinya;Persaingan usaha Coffeshop
Issue Date: 11-Mar-2020
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198530089
Abstract: Penelitian ini dilatar belakangi Strategi Komunikasi Pemasaran Sasada Kopi Dalam Mempertahankan Eksistensinya Di Persaingan Usaha Coffeeshop Lain. Tujuan penelitian ini untuk melihat Untuk mengetahui Strategi Komunikasi Pemasaran Sasadakopi Dalam Mempertahankan Eksistensinya Di Persaingan Usaha Coffeeshop Lain. Untuk mengetahui faktor penghambat Strategi Komunikasi Pemasaran Sasadakopi Dalam Mempertahankan Eksistensinya Di Persaingan Usaha Coffeeshop Lain. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif, yang berguna untuk mendeskripsikan secara mendalam dari hasil observasi, wawancara dan dokumentasi pada subjek penelitian. Dalam proses kegiatan analisis data, peneliti menggunakan teknik reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Sasada kopi mempunyai beberapa strategi yang diterapkan dalam menjalankan usahanya, yakni produk yang dijual bervariasi dan menjaga kualitas yang baik, harga yang terjangkau untuk mempertahankan eksistensinya dan tidak berubah membuat Sasadakopi masih bisa bersaing dengan Coffeshop lain. Selain itu tempat yang strategis dengan fasilitas yang sangat mendukung, dan cara berpromosi yang mengikuti jaman membuat Sasadakopi masih bisa mempertahankan eksistensinya.Faktor yang menghambat Strategi Pemasaran Sasadakopi yaitu pemasaran secara online yang menggunakan media sosial untuk menarik konsumen. Salah strategi pemasaran di media sosial yaitu membuat konten-konten yang sedang disukai semua kalangan yang di pasarkan di Instagram dan Tiktok. Mengenalkan tempat, menu, atau sekedar memberitahu informasi terkini dan promo-promo yang diberikan. This research is motivated by Sasada Kopi's Marketing Communication Strategy in Maintaining Its Existence in Competition from Other Coffeeshop Businesses. The purpose of this research is to find out Sasadakopi's marketing communication strategy in maintaining its existence in competition with other coffeeshop businesses. To find out the inhibiting factors of Sasadakopi's Marketing Communication Strategy in Maintaining its Existence in Other Coffeeshop Business Competition. The research method used is a descriptive method with a qualitative approach, which is useful for describing in depth the results of observations, interviews and documentation on research subjects. In the process of data analysis activities, researchers use data reduction techniques, data presentation and drawing conclusions or data verification. The research results show that Sasadakopi has several strategies implemented in running its business, namely the products sold are varied and maintain good quality, affordable prices to maintain its existence and remain unchanged, making Sasadakopi still able to compete with other coffeeshops. Apart from that, a strategic location with very supportive facilities, and promotional methods that keep up with the times, mean that Sasadakopi can still maintain its existence. The factor that hinders Sasadakopi's marketing strategy is online marketing that uses social media to attract consumers. One marketing strategy on social media is to create content that is popular with all groups, which is marketed on Instagram and Tiktok. Introducing the place, menu, or just providing the latest information and promotions provided.
Description: 9 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28600
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198530089 - Nama Bintang Faturrahman Lubis - Fulltext.pdfFulltext884.69 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.