Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28621
Title: Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Warung Kopi Di Kecamatan Percut Sei Tuan
Other Titles: Analysis Of Consumer Behavior In Choosing A Warung Kopi In Percut Sei Tuan District
Authors: Syahputra, Friady Eko
metadata.dc.contributor.advisor: Lubis, Zulkarnain
Keywords: Warung Kopi;Consumer Behavior;Perilaku konsumen;warung kopi
Issue Date: 25-Feb-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;198220205
Abstract: Penelitian literatur review ini bertujuan untuk menganalisis perilaku konsumen dalam memilih warung kopi di Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang. Konsumsi masyarakat terhadap produk olahan kopi dalam decade terakhir telah berkembang pesat nyaris diseluruh pelosok dunia. Seiring dengan pesatnya perkembangan industri kopi di Indonesia, terutama di daerah Kecamatan Percut Sei Tuan, warung kopi telah menjadi tempat populer untuk berkumpul dan menikmati kopi. Dalam penelitian ini, metode penelitian yang digunakan adalah literatur review yaitu metode yang dilakukan dengan cara mengumpulkan, menganalisis, dan mensintesis berbagai sumber literatur yang relevan dengan topik penelitian. Perilaku konsumen sebagai proses mengevaluasi, memperoleh, menggunakan atau dapat mempergunakan barang-barang dan jasa. Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen di Kecamatan Percut Sei Tuan lebih memilih warung kopi yang menawarkan suasana yang nyaman, fasilitas yang lengkap, lokasi yang strategis memiliki parkiran luas, kualitas produk yang baik dan autentik, kualitas pelayanan yang ramah, baik, dan cepat, sosial dari teman juga penting, dan harga kopi yang terjangkau termasuk dalam keputusan konsumen memilih warung kopi. This literature review research aims to analyze consumer behavior in choosing a coffee shop in Percut Sei Tuan District, Deli Serdang Regency. Public consumption of processed coffee products in the last decade has grown rapidly almost in all corners of the world. Along with the rapid development of the coffee industry in Indonesia, especially in the Percut Sei Tuan District area, coffee shops have become popular places to gather and enjoy coffee. In this study, the research method used is a literature review, namely a method carried out by collecting, analyzing, and synthesizing various sources of literature that are relevant to the research topic. Consumer behavior as a process of evaluating, obtaining, using or being able to use goods and services. The results of the study show that consumers in Percut Sei Tuan District prefer coffee shops that offer a comfortable atmosphere, complete facilities, strategic locations with large parking lots, good and authentic product quality, friendly, good, and fast service quality, social from friends is also important, and affordable coffee prices are included in consumer decisions in choosing a coffee shop..
Description: 10 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28621
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220205 - Friady Eko Syahputra - Fulltext.pdfFulltext306.14 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.