Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28645
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHasibuan, Syahbudin-
dc.contributor.authorVinansyah, Ega-
dc.date.accessioned2025-09-16T08:11:49Z-
dc.date.available2025-09-16T08:11:49Z-
dc.date.issued2025-02-25-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28645-
dc.description12 Halamanen_US
dc.description.abstractPusat oleh-oleh pasar bengkel merupakan usaha bisnis dalam bidang industri makanan yang memperdangangkan beberapa jajanan khas dan salah satu nya yaitu produk olahan ubi kayu menjadi beberapa jenis produk seperti kelanting, keripik ubi pedas, keripik ubi bawang putih, keripik singkong ebi dan berbagai produk lainnya. Atribut atau karakteristik produk tentunya menjadi faktor yang terpenting yang menjadi alasan konsumen untuk membeli produk tersebut. Selain penampilan, cita rasa pada umunya menjadi syarat utama yang akan dipertimbangkan oleh konsumen agar dapat mengkonsumsi produk secara terus menerus. Dalam industri kuliner, penilaian konsumen sangat dibutuhkan untuk mengetahui value atau kualitas dari produk yang diperdagangkan. Tujuan Penelitian ini adalah Untuk mengetahui faktor apa saja yang mempengaruhi minat beli konsumen terhadap jajanan kelanting/selondok. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan variable dependen adalah Minat Beli dan variable independent yaitu Cita Rasa, Harga, Kemasan dan Kepercayaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel Cita Rasa dan kepercayaan berpengaruh signifikan, sedangkan secara simultan seluruh variabel independen berpengaruh signifikan terhap minat beli dependen---------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------Pasar bengkel souvenir center is a business venture in the food industry that trades several typical snacks and one of them is cassava processed products into several types of products such as kelanting, spicy cassava chips, garlic cassava chips, ebi cassava chips and various other products that make these products as souvenirs or gifts for visitors to the Pasar bengkel souvenir center. Product attributes or characteristics are certainly the most important factors that are the reasons for consumers to buy the product. In addition to appearance, taste is generally the main requirement that will be considered by consumers in order to consume the product continuously. In the culinary industry, consumer assessment is needed to determine the value or quality of the products traded. The purpose of this study is to determine what factors influence consumer buying interest in Kelanting/Selondok snacks. The analysis method used is multiple linear regression analysis, with the dependent variable being Purchase Interest, and the independent variables being Taste, Price, Packaging, and Trust. The results of the study showed that partially, the Taste and Trust variables had a significant effect, while simultaneously, all independent variables had a significant effect on the dependent buying interest.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;198220144-
dc.subjectTasteen_US
dc.subjectPurchase Interesten_US
dc.subjectTrusten_US
dc.subjectPackagingen_US
dc.subjectMinat Beli Konsumenen_US
dc.subjectKelantingen_US
dc.subjectUbi Kayuen_US
dc.titleFaktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Terhadap Produk Olahan Ubi Kayu ’’Kelanting’’ Mulia Jaya (Studi Kasus: Pusat Oleh-Oleh Pasar Bengkel Kecamatan Perbaungan Kabupaten Serdang Bedagai)en_US
dc.title.alternativeFactors Influencing Consumer Buying Interest Towards Processed Cassava Products ''Kelanting'' Mulia Jaya (Case Study: Pasar Bengkel Souvenir Center, Perbaungan District, Serdang Bedagai Regency)en_US
dc.typeArticleen_US
Appears in Collections:SP - Agribusiness

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
198220144 - Ega Vinansyah - Fulltext.pdfFulltext787.92 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.