Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28742
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorLubis, Lahmuddin-
dc.contributor.authorSyahyuni, Tuti-
dc.date.accessioned2025-10-07T04:48:49Z-
dc.date.available2025-10-07T04:48:49Z-
dc.date.issued2019-08-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/28742-
dc.description207 Halamanen_US
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pembelajaran Melalui Media Teknologi Informasi Komunikasi (TIK) dan Media Cetak terhadap kreativitas pada anak usia dini di TK Aminah Hamdi Kecamatan Medan Marelan. Subyek penelitian ini adalah anak kelompok B TK Aminah Hamdi Kecarnatan Medan Marelan. Desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain "One Group Pretest" (satu kelompok Pretest - Posttest), alasan digunakan desain ini adalah, adanya pretest sebelurn diberi perlakuan sehingga hasil perlakuan dapat diketahui lebih akurat, karena dapat membandingkan dengan keadaan sebelurn dan sesudah diberi perlakuan. Subjek penelitian adalah siswa kelompok B yang berusia 5-6 tahun, berjurnlah 30 orang yang terdiri dari 16 orang berjenis kelamin perempuan dan 14 orang laki-laki. This study aims to determine the effect of learning through Information and Communication Technology (ICT) and print media on creativity in early childhood at Aminah Hamdi Kindergarten, Marelan District, Medan. The subjects were Group B students at Aminah Hamdi Kindergarten, Marelan District, Medan. The research design used in this study was a "One Group Pretest" (one group pretest - posttest). The rationale for this design was that a pretest before treatment provided allows for more accurate results, allowing for comparisons between before and after treatment. The subjects were 30 Group B students aged 5-6 years, consisting of 16 girls and 14 boys.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.relation.ispartofseriesNPM;171804026-
dc.subjectkreativitas anak usia dinien_US
dc.subjectmedia tiken_US
dc.subjectearly childhood creativityen_US
dc.subjectmedia cetaken_US
dc.subjectprint mediaen_US
dc.titlePengaruh Pembelajaran Melalui Media Teknologi Informasi Komunikasi dan Media Cetak terhadap Kreativitas Anak Usia Dini di TK Aminah Hamdi Kec. Medan Marelan Kota Medanen_US
dc.title.alternativeThe Influence of Learning Through Information and Communication Technology Media and Print Media on the Creativity of Early Childhood Children at Aminah Hamdi Kindergarten, Medan Marelan District, Medan Cityen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
171804026 - Tuti Syahyuni - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV1.93 MBAdobe PDFView/Open Request a copy
171804026 - Tuti Syahyuni - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography15 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.