Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/29042
Title: Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Experiental Marketing terhadap Keputusan Konsumen Memilih Berkunjung ke Warkop Agam Setia Budi Kita Medan
Other Titles: The Influence of Service Quality and Experiential Marketing on Consumer Decisions to Visit Warkop Agam Setia Budi Kita Medan
Authors: Siahaan, Melisa
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amrin Mulia Utama
Keywords: Kualitas Pelayanan;Experiential Marketing;Keputusan Konsumen;Service Quality;Experiential Marketing;Consumer Decisions
Issue Date: Aug-2025
Publisher: Universitas Medan Area
Series/Report no.: NPM;218320218
Abstract: Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Konsumen berkunjung ke Warkop Agam Setia Budi. Untuk mengetahui dan menganalis Experiential Marketing terhadap Keputusan Konsumen berkunjung ke Warkop Agam Setia Budi. Untuk mengetahui dan menganalisis Kualitas Pelayanan dan Experiential Marketing terhadap Keputusan Konsumen berkunjung ke Warkop Agam Setia Budi. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian asosiatif pendekataon kuantitatif. Dalam penelitian ini populasinya adalah kemudian ditarik kesimpulannya. Pada penelitian ini populasi yang digunakan adalah pelanggan atau konsumen Warkop Agam. Warkop Agam Setia Budi berdiri di Febuari 2024 yang berjumlah 10.593 pelanggan dan penentuan sampel dengan rumus slovin penelitian ini jumlah sampel di bulatkan menjadi 99 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan Teknik non-probability dan purposive sampling. Teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner untuk mendapatkan data primer dan dokumentasi untuk mendapatkan data sekunder. Teknik analisis data statistik yang digunakan yaitu regresi linier berganda dan sebelumnya dilakukan uji asumsi klasik dan uji instrument validitas dan reliabilitas. Serta pengujian determinasi dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukkan bahwasanya 1) hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial pada variabel kualitas pelayanan (X1) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan konsumen (Y). 2. hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel experiential marketing (X2) berpengaruh positif dan signifikan teradap keputusan konsumen (Y). 3) hasil penelitian menunjukkan bahwa secara serentak terdapat pengaruh yang positif dan signifikan pada variabel kualitas pelayanan (X1) dan experiential marketing (X2) terhadap keputusan konsumen (Y). This article aims to determine and analyze the Quality of Service on Consumer Decisions to visit Warkop Agam Setia Budi. To determine and analyze Experiential Marketing on Consumer Decisions to visit Warkop Agam Setia Budi. To determine and analyze the Quality of Service and Experiential Marketing on Consumer Decisions to visit Warkop Agam Setia Budi. The type of research used in this study is a quantitative associative approach research type. In this study, the population is then the conclusion is drawn. In this study, the population used is customers or consumers of Warkop Agam. Warkop Agam Setia Budi was established in February 2024, totaling 10,593 customers and determining the sample using the Slovin formula. This study uses non-probability and purposive sampling techniques. Data collection techniques through distributing questionnaires to obtain primary data and documentation to obtain secondary data. The statistical data analysis technique used is multiple linear regression and previously carried out classical assumption tests and validity and reliability instrument tests. As well as determination testing and hypothesis testing. The results of the study indicate that 1) the results of the study indicate that partially the service quality variable (X1) has a positive and significant effect on consumer decisions (Y). 2. the results of the study indicate that partially the experiential marketing variable (X2) has a positive and significant effect on consumer decisions (Y). 3) the results of the study indicate that simultaneously there is a positive and significant effect on the service quality variable (X1) and experiential marketing (X2) on consumer decisions (Y).
Description: 90 Halaman
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/29042
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
218320218 - Melisa Siahaan - Fulltext.pdfCover, Abstract, Chapter I, II, III, V, Bibliography1.75 MBAdobe PDFView/Open
218320218 - Melisa Siahaan - Chapter IV.pdf
  Restricted Access
Chapter IV869.76 kBAdobe PDFView/Open Request a copy


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.