Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3088
Title: | Peranan Pendidikan Non Formal dalam Pembangunan Masyarakat Desa di Kelurahan Simpang Selayang Kecamatan Medan Tuntungan Kotamadya Daerah Tingkat II Medan |
Authors: | Purba, Elvi Julita |
Keywords: | peran pendidikan non formal;pembangunan masyarakat kelurahan |
Issue Date: | 28-Dec-1995 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Description: | Pembangunan nasional yang bertumpu pada trilogi pembangunan, yaitu pemerataaa pembaugunan dengan segala hasil-hasil nya, Pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi dan stabilitas nasional yang sehat dan dinamis, ada lah bertujuan untuk mewujudkan tujuan yang telah disepakati bersama yaitu mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur merata muterial dan spritural berdasarkan Pancasila. Dengan demikian, maka seluruh rakyat Indonesia merupakan obyek sekaligus subyek nya pembangunan itu, yang diharapkan mampu memainkan peranannya sebagai obyek merangkap subyek. Salah satu upaya untuk mewujudkan tujuan tersebut, adalah dengan jalan mencerdaskan terlebih dahulu masyarakat Indonesia, sehingga istilah cerdaa akan senang, tetapi senang belum tentu cerdas. Oleh sebab itu pendidikan merupakan salah satu faktor penentu dalam upaupaya mencerdaskan kehidupan bangsa. Baik itu pendidikan formal maupun nonformal. Pendidikan non formal dimaksudkan sebagai suatu bentuk pendidikan yang lebih praktis, dan efisien untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan sesuatu pekerjaan. |
URI: | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3088 |
Appears in Collections: | SP - Government Science |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
88850033_File1.pdf | Cover | 1.04 MB | Adobe PDF | View/Open |
88850033_File2.pdf | Abstract | 1.09 MB | Adobe PDF | View/Open |
88850033_File3.pdf | Introduction | 2.16 MB | Adobe PDF | View/Open |
88850033_File4.pdf | Chapter I | 1.16 MB | Adobe PDF | View/Open |
88850033_File8.pdf | Reference | 1.42 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.