Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/3118
Title: | Hubungan Persepsi Terhadap Dukungan Keluarga, Motivasi Belajar dengan Prestasi Belajar pada Siswa-Siswi Kelas VA dan Kelas VB SD. Negeri 106153 Desa Klambir Lima |
Authors: | Hasugian, M. Hendra S |
Keywords: | persepsi terhadap dukungan keluarga;motivasi belajar;prestasi belajar |
Issue Date: | 21-Apr-2010 |
Publisher: | Universitas Medan Area |
Abstract: | Penelitian ini bertujuan untuk melihat sejauh mana anak memperoleh prestasi belajar yang baik dengan adanya dukungan keluarga dan motivasi belajar. Dengan adanya dukungan yang diberikan oleh keluarga maka makin tepat motivasi yang diberikan dan semakin berhasil anak untuk mempelajari pelajaran yang diberikan, sehingga berhasil memperoleh prestasi belajar yang optimal. Penelitian ini dilaksanakan pada tanggal 01 Maret 2010, variabel yang dipakai dalam penelitian ini terbagi atas tiga variabel antara lain: variabel bebas Persepsi Terhadap Dukungan Keluarga, Motivasi Belajar, variabel terikat Prestasi belajar serta variabel sertaan Inteligensi. Untuk populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa-siswi Kelas VA&VB SD. Negeri 106153 Desa Klambir Lima Kebun Kecamatan Hamparan Perak yang berjumlah 90 orang. Dikarenakan populasi kurang dari 100 orang, maka jumlah populasi dijadikan sampel penelitian sehingga sampel penelitian berjumlah 90 orang dan penelitian ini dinamakan penelitian Total Populasi |
URI: | http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/3118 |
Appears in Collections: | SP - Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
058600148_File1.pdf | Cover | 526.11 kB | Adobe PDF | View/Open |
058600148_File2.pdf | Abstract | 314.42 kB | Adobe PDF | View/Open |
058600148_File3.pdf | Introduction | 716.32 kB | Adobe PDF | View/Open |
058600148_File4.pdf | Chapter I | 368.06 kB | Adobe PDF | View/Open |
058600148_File8.pdf | Reference | 1.14 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.