Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/339
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.author | Ilyas | - |
dc.date.accessioned | 2017-07-21T13:41:23Z | - |
dc.date.available | 2017-07-21T13:41:23Z | - |
dc.date.issued | 2016 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/123456789/339 | - |
dc.description.abstract | Pendidikan merupakan aktivitas yang berlangsung sepanjang hidup manusia. Pendidikan itu sendiri tidak dapat dipisahkan dari istilah belajar karena pada dasarnya belajar merupakan bagian dari pendidikan. Selain itu proses belajar merupakan suatu kegiatan yang pokok atau utama dalam dunia pendidikan. Manusia tidak akan pernah berhenti belajar karena setiap langkah manusia dalam hidupnya akan dihadapkan pada permasalahan yang membutuhkan pemecahan dan menuntut manusia untuk belajar menghadapinya. Belajar merupakan suatu perubahan dari tidak tahu menjadi tahu dari tidak bisa menjadi bisa sehingga proses belajar akan mengarah pada tujuan dari belajar itu sendiri. Usaha- usaha untuk mendidik dan mengajar dilakukan sejak manusia lahir dengan mengenalkan berbagai hal yang paling sederhana melalui stimulus lingkungan, misalnya bunyi, warna, rasa, bentuk dan sebagainya (Hurlock, 1998). Masa remaja merupakan masa transisi dari masa anak-anak ke masa dewasa. Seperti yang dikemukakan oleh Calon (dalam Monks, dkk 1994) bahwa masa remaja menunjukkan dengan jelas sifat transisi atau peralihan karena remaja belum memperoleh status dewasa dan tidak lagi memiliki status anak. Menurut Sri Rumini & Siti Sundari (2004) masa remaja adalah peralihan dari masa anak dengan masa dewasa yang mengalami perkembangan semua aspek/ fungsi untuk memasuki masa dewasa. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | Self Regulated Learning | en_US |
dc.subject | Kematangan Emosi | en_US |
dc.subject | Prokrastinasi Akademik | en_US |
dc.title | Hubungan Self Regulated Learning Dan Kematangan Emosi Dengan Prokrastinasi Akademik Pada Siswa Smk Negeri 1 Stabat | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
Appears in Collections: | MT - Master of Law |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
141804104_file 1.pdf | Cover | 214.27 kB | Adobe PDF | View/Open |
141804104_file 4.pdf | Chapter I | 136.38 kB | Adobe PDF | View/Open |
141804104_file 5.pdf | Chapter II | 296.68 kB | Adobe PDF | View/Open |
141804104_file 6.pdf | Chapter III | 746.61 kB | Adobe PDF | View/Open |
141804104_file 8.pdf | Enclousure | 536.98 kB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.