Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7188
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMinanti, Asih-
dc.contributor.advisorMetia, Cut-
dc.contributor.authorMarisa, Siti-
dc.date.accessioned2018-01-09T02:31:11Z-
dc.date.available2018-01-09T02:31:11Z-
dc.date.issued2016-06-12-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7188-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan efikasi diri dan dukungan sosial keluarga dengan pengaturan diri dalam belajar pada mahasiswa STAI AL-RIK.MAH Medan. Sampel dari penelitian ini adalah mahasiswa STAI Al-Hikmah Medan pada program studi PAI dan BKI tahun ajaran 2014-2015 berjumlah 125 orang. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan tehnik random sampling. Alat ukur penelitian ini mengunakan skala Likert yang mengukur efikasi diri, dukungan sosial keluarga dan pengaturan diri belajar. Pengolah data dilakukan dengan menggunakan dalam ganda. Hasil penelitian menunjuk:kan bahwa ada hubungan yang sangat signifikan antara efikasi diri dan dukungan sosial keluarga dengan pengaturan diri dalam belajar (F hitung = 59.738 , p < 0,05). Dari penelitian ini juga diketahui bahwa efikasi diri dan dukungan sosial keluarga memberikan kontribusi terhadap pengaturan diri dalam belajar pada mahasiswa STAI Al-Hikmah Medan sebesar 49.5% dan sebesar 50.5% dipengaruhi oleh faktor lain.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectEfikasi Dirien_US
dc.subjectSosial Keluargaen_US
dc.titleHubungan Efikasi Diri dan Dukungan Sosial Keluarga dengan Pengaturan Diri dalam Belajar Mahahsiswa STAI Al-Hikmah Medanen_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
131804052.pdfFulltext3.83 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.