Please use this identifier to cite or link to this item:
https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7200
Full metadata record
DC Field | Value | Language |
---|---|---|
dc.contributor.advisor | Munir, Abdul | - |
dc.contributor.advisor | Siregar, Nurmaida Irawani | - |
dc.contributor.author | Gusprayatin, Eka | - |
dc.date.accessioned | 2018-01-09T03:31:00Z | - |
dc.date.available | 2018-01-09T03:31:00Z | - |
dc.date.issued | 2011-05-13 | - |
dc.identifier.uri | https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7200 | - |
dc.description | Diajukan hipotesis: 1). Terdapat hubungan kepercayaan diri dan motivasi berprestasi terhadap kecemasan bertanya didepan kelas. 2). Terdapat hubungan kepercayaan diri dengan kecemasan bertanya didepan kelas. 3). Terdapat hubungan motivasi berprestasi dengan kecemasan bertanya didepan keias. Dalam mengujikan hipotesis di atas, maka digunakan metode analisis data yaitu Analisis Regresi Berganda. Berdasrkan analisis data diperoleh hasil: 1 ). Terdapat hubungan yang signifikan antara kepercayaan diri dan motivasi berprestasi dengan kecemasan bertanya di depan kelas. Hal ini ditunjukan dengan koefisien F reg = 20,163 dimana p < 0,050. Ini menandakan bahwa semakin tinggi kepercayaan diri dan motivasi berprestasi siswa, maka semakin rendah kecemasan siswa untuk bertanya, sebaliknya semakin rendah kepercayaan diri dan motivasi berprestasi siswa,maka semakin tinggi kecemasan siswa untuk bertanya. 2). Sumbangan variabel kepercayaan diri (X1) terhadap kecemasan bertanya di depan kelas (Y) adalah sebesar 21,1%, 3). sumbangan variabel motivasi berprestasi (X2) terhadap kecemasan bertanya di depan kelas (Y) sebesar 20,3%. Selanjutnya hubungan kepercayaan diri dan motivasi berprestasi memberikan sumbangan sebesar 41,4 % terhadap kecemasan bertanya di depan keias. Hal ini mengindikasikan bahwa kepercayaan diri yang tinggi dan motivasi berprestasi belajar yang tinggi akan mengurangi kecemasan bertanya di depan kelas. Dari hasil ini juga diketahui bahwa masih ada 58,6 % faktor-faktor lain yang dapat mempengarahui kecemasan bertanya di depan kelas pada siswa di SMP Negeri 3 Stabat | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.publisher | Universitas Medan Area | en_US |
dc.subject | kecemasan bertanya | en_US |
dc.subject | kepercayaan diri | en_US |
dc.subject | motivasi berprestasi | en_US |
dc.title | Hubungan Antara Kepercayaan Diri dan Motivasi Berprestasi dengan Kecemasan untuk Bertanya di Depan Kelas pada Siswa-Siswi SMP Negeri 3 Stabat | en_US |
dc.type | Tesis Magister | en_US |
Appears in Collections: | MT - Master of Psychology |
Files in This Item:
File | Description | Size | Format | |
---|---|---|---|---|
091804007.pdf | Fulltext | 3.43 MB | Adobe PDF | View/Open |
Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.