Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7493
Title: Pengaruh Customer Service Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Perintis Perkara Toyota Medan
Authors: Manurung, Intan Jamiah
metadata.dc.contributor.advisor: Hendra, Yan
Jamil, Bahrum
Keywords: customer service;kepuasan pelanggan
Issue Date: Oct-2012
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Skripsi ini menrpakan hasil penelitian yang mernbahas persepsi konsumen terhadap pelayanan yang diberikan Customer Service pada PT. Perintis Pertasa Toyota Medan. Dalam perusahaan jasa, pelayanan merupakan kunci keberhasilan dalam membangrm kepercayaan pelanggan, jika memberi nilai positif kepada perusahaan. Pelayanan harus benar-benar mendapat perhatian khusus sehingga dapat menjamin pelangga4 agar tetap loyal. Permasalahan dal{m penelitian ini meliputi pelayanan yang diberikan belum meqiamin kepuasah pelanggan dan perlunya kesadaran karyawan dalam usaha mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan terhadap pelanggan. Sehingga dengan adanya permasalahan-permasalahan tersebut, dapat di rumuskan bagaimanakah pelanggan PT. Perintis Perkasa Toyota Medan terhadap pelayanan perusahaankhususnyapengaruhadanya Customer Service . Metode yang digunakan penulis deskriptif dengan tekdk pengumpulan data secara kepustakaan dan kuesioner kepada pelanggan PT. Perintis Perkasa Toyota Medan yang befumlah 75 responden. Secara umum penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi pelanggan PT. Perintis Perkasa Toyota Medan terhadap pelayanan yang diberikan Customer Servicedi perusahaan Dari hasil/pelefitian dapat dijelaskan persepsi pelanggan PT. Perintis Perkasa Toyota Medan secara umum menyatakan bahwa pengaruh Customer Service adalah baik dan juga memberi kepuasan kepada pelanggannya. Dan dari analisis penulis selarna melalarkan penelitian, kepuasan pelanggan mampu dipenuhi meskipu:r masih perlu peningkatan kualitas pelayanan. Dari hasil temuan analisis product moment rxy : 0,64 urnrk taraf signifikan 5o/odanN: 75 {itemui hasil sebesar A,277 karena nilai r yang diperoleh sebesar 0,64 berarti di atai nilai signiflkan maka nilai tersebut adalah signifikan. Penganrh Customer Servlice Terhadap Kepuasqn Pelanggan sebesar 40,96Yo. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Customer Service Terhadap Kepuasan Pelanggan PT. Perintis Perkasa Toyota Medan.
URI: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7493
Appears in Collections:SP - Communication Science

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118530039.pdfFulltext12.67 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.