Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7520
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorZainuddin-
dc.contributor.advisorSiregar, Nurmaida Irawani-
dc.contributor.authorSurbakti, Amanah-
dc.date.accessioned2018-01-17T04:14:36Z-
dc.date.available2018-01-17T04:14:36Z-
dc.date.issued2009-04-20-
dc.identifier.urihttps://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7520-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode belajar sambil bermain dalam meningkatkan ketrampilan sosial anak Taman Kanak-kanak. Subjek dalam penelitian ini adalah murid-murid di Taman Kanak-kanak kelas B. Untuk pengajuan hipotesis dalam penelitian ini dilakukan dengan tehnik analisis uji t untuk hipotesis satu, dua dan tiga. Sedangkan untuk pengujian hipotesis keempat dilakukan dengan tehnik analisi variansi (anova). Hipotesis pertama t hitung 4,76 dan t tabel 1,67 pada taraf signifikan 0,05. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa ketrampilan sosial anak yang belajar dengan metode belajar sambil bermain lebih tinggi daripada siswa yang belajar dengan metode konvensional diterima. Hipotesis kedua t hitung 6,1576 dan t tabel 1, 72 pada taraf signifikan 0,05. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa anak yang ketrampilan sosial tinggi yang belajar dengan metode belajar sambil bermain lebih tinggi daripada siswa yang memiliki ketrampilan sosial tinggi yang belajar dengan metode konvensional diterima. Hipotesis ketiga t hitung 13,86 dan t tabel 1,72 pada taraf signifikan 0,05. Dengan demikian hipotesis yang menyatakan bahwa anak yang ketrampilan sosial rendah yang belajar dengan metode belajar sambil bermain lebih tinggi daripada siswa yang memiliki ketrampilan sosial rendah yang belajar dengan metode konvensional diterima . Hipotesis keempat diperoleh f tabel (0,05) (1,40) = 4,08. Karena f tabel lebih kecil dari f hitung maka hipotesis penelitian diterima, bahwa terdapat interaksi antara metode pembelajaran terhadap ketrampilan sosial.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmetode belajaren_US
dc.subjectbelajar sambil bermainen_US
dc.subjectketrampilan sosialen_US
dc.titleEfektifitas Metode Belajar Sambil Bermain dalam Meningkatkan Ketrampilan Sosial Anak Taman Kanak-Kanaken_US
dc.typeTesis Magisteren_US
Appears in Collections:MT - Master of Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
071804012.pdfFulltext5 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.