Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7966
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMasir, H. Abdul-
dc.contributor.advisorBudiman, Zuhdi-
dc.contributor.authorFakhrul-
dc.date.accessioned2018-02-01T05:22:03Z-
dc.date.available2018-02-01T05:22:03Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7966-
dc.descriptionPada dasarnya penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan lingkungan belajar dengan self-regulated learning , dimana yang menjadi subjek penelitian ini siswa siswi SMA Negeri 2 Medan. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah ada hubungan antara lingkungan belajar dengan self-regulated learning. Untuk membuktikan hipotesis di atas, maka digunakan Metode Analisis Korelasi, diperoleh hasil bahwa: adalah hubungan antara lingkungan belajar dengan self-regulated learning SMA Negeri 2 Medan. Dari hasil analisis data diperoleh koefisien determinan r xy = 0.649. p 0.000 berarti p self-regulated learning , dengan demikian, hipotesis yang diajukan dalam penelitian dinyatakan diterima. Hasil perhitungan mean hipotetik dan mean empirik menunjukkan bahwa mean empirik lingkungan belajar sebesar 111,96 dan mean hipotetiknya 105 lalu mean empirik self-regulated learning adalah 114,24 dan mean hipotetiknya 107,5 yang artinya semakin baik lingkungan belajar maka semakin tinggi self-regulated learningen_US
dc.description.abstractBasically this study aims to examine the relationship of learning environment with self-regulated learning, where the subject of this study is students of SMA Negeri 2 Medan. Hypothesis proposed in this research is there's a relation between learning environment with self-regulated learning. To prove the hypothesis above, then Correlation Analysis Method is used, the result obtained is that: there is a relationship between learning environment with self-regulated learning SMA Negeri 2 Medan. From result of data analysis obtained coefficient determinant.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectlearning environment, youth, self-regular learningen_US
dc.subjectlingkungan belajar, remaja, self-regulated learningen_US
dc.titleHubungan Lingkungan Belajar Dengan Self-Regular Learning Pada Siswa SMA Negeri 2 Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fakhrul.pdffulltext419.63 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.