Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7976
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWahyuni, Nini Sri-
dc.contributor.advisorAisyah, Siti-
dc.contributor.authorAnsyari, Ulfa Liza-
dc.date.accessioned2018-02-01T07:32:33Z-
dc.date.available2018-02-01T07:32:33Z-
dc.date.issued2017-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7976-
dc.descriptionKualitas produk adalah salah satu cara untuk meningkatkan kepuasan pelanggan, sedangkan kepuasan pelanggan adalah perasaan senang atau kecewa terhadap produk atau jasa dimana kebutuhan, keinginan dan harapan dari pelanggan dapat terpenuhi atau sesuai harapan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara Kualitas Produk dengan Kepuasan Pelanggan Pengguna Simpati Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Medan Area. Subjek penelitian adalah Mahasiswa Psikologi Universitas Medan Area Stambuk 16, sampel diambil dengan menggunakan teknik survey. Alat pengumpulan data yang digunakan adalah skala kualitas produk dan skala kepuasan pelanggan. Analisis data menggunakan teknik korelasi Product Moment dari Pearson. Berdasarkan analisis data diperoleh menyatakan bahwa hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini diterima, yaitu adanya hubungan antara kualitas produk dengan kepuasan pelanggan pengguna simpati pada mahasiswa psikologi Universitas Medan Area. Hal ini dibuktikan dengan adanya koefisien korelasi rxy = 0.121 dengan p = 0.001 0.050 sedangkan koefisien determinasi r2 sebesar 12.1 %. Hasil penghitungan mean empirik dan mean hipotetik diperoleh kualitas produk rendah 58.20 70.0 dan kepuasan pelanggan tergolong rendah 52.73 72.50en_US
dc.description.abstractQuality Product is the one way for improve customer satisfaction the while customer satisfaction is feeling of happy or disappointed with a product or service, where is needs and hope from customer can be fulfilled or es expacted. The aim of this research is to determine the relationship of product quality with customer satisfaction using simpati card on psychology student University of Medan Area Stambuk 16. Samples technique on this research is using survey technique. The data analysis technique used is the method of analysis Kerelasi Product Moment from Pearson. The result showed indicate there is a positive significant relationship beetween product quality and customer satisfaction it means that the hypothesis in this research is received. This is be evidenced with the value of correlation coefficient rxy = 0,121 with P = 0.001 0.050. The while is determination coeficient r2 is 12.1%. The calculation result of Mean Empirik dan Mean Hipotetik obtainable product quality is low 58.20 70.00 and customer satisfaction is low 52.73 72.50en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectproduct quality, customer satisfactionen_US
dc.subjectkualitas produk, kepuasan pelangganen_US
dc.titleHubungan Antara Kualitas Produk Dengan Kepuasan Pelanggan Pengguna Simpati Pada Mahasiswa Psikologi Universitas Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Ulfa L.A.pdffulltext12.09 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.