Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7988
Title: Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan pada PT. Overland Holidays Medan
Authors: Hutabarat, Marice
metadata.dc.contributor.advisor: Miftahuddin
Syahrial, Hery
Keywords: strategi pemasaran;penjualan
Issue Date: 25-Jan-2006
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan, maka dirumuskan suatu masalah sebagai berikut: "strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT. OVERLAND HOLIDYAS MEDAN belum mengenai sasaran terhadap industri jasa pariwisatanya, sehingga proses penjualan tidak mencapai target atau sasaran yang diinginkan". Berdasarkan perumusan masalah di atas maka dapat di kemukakan hipotesis sebagai berikut : "Dengan meningkatkan pelayanan, peningkatan mutu personal, penetapan kebijaksanaan promosi dan media promosi yang lebih tepat, maka tingkatan penjualan dari industri jasa pariwisata PT. OVERLAND HOLIDAYS MEDAN akan mampu memenuhi target yang ditetapkan. Dari hasil penelitian yang dilakukan dengan dilandasi teori yang ada, maka dapat ditemukan kesimpulan utama sebagai berikut: a. Pelaksanaan dari elemen-elemen bauran pemasaran pada PT. OVERLAND HOLIDAYS MEDAN, sudah cukup baik tetapi masih ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dan diperbaiki. b. PT. OVERLAND HOLIDAYS MEDAN memasarkan produk berupa Jasa Pariwisata dalam bentuk paket-paket wisata dan tiket udara dan laut dengan harga yang bervariasi, tergantung dari jenis paket wisata dan lamanya paket wisata itu berlangsung serta tujuan dari tiket itu dikeluarkan. c. Kebijaksanaan harga yang digunakan perusahaan berdasarkan harga competitor di pasaran sesuai dengan harga jual dari beberapa travel yang ada di Medan dan dipengaruhi juga oleh keadaan keamanan, keadaan ekonomi dan sifat musiman parawisata.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7988
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
008300365.pdfFulltext3.25 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.