Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/7991
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorHardy, Jhon-
dc.contributor.advisorMulia U, Amrin-
dc.contributor.authorHermansyah-
dc.date.accessioned2018-02-02T02:50:49Z-
dc.date.available2018-02-02T02:50:49Z-
dc.date.issued2006-01-21-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/7991-
dc.descriptionPT. Rajawali Nusantara Indonesia mempunyai dua divisi perdagangan, Farmasi Healt Care dan Perdagangan Umum. Di bidang Farmasi Healt Care, perusahaan ini mempunyai industri farmasi dan alat kesehatan yang dirintis oleh pendahulu PT. Rajawali Nusantara Indonesia sejak tahun 1954, dengan didirikannya pabrik obat-obatan dengan nama Pharmaceutical Processing Industrics disingkat NV. PHARPOS di Semarang, Jawa Tengah. Dalam perjalanan selanjutnya industri farmasi ini berkembang pesat seiring dengan kebutuhan masyarakat akan obat-obatan. Adapun permasalahan yang meniadi pokok bahasan dalam tulisan ini adalah bagaimana pengaruh kebijakan saluran distribusi yang diterapkan perusahaan terhadap peningkatan volume penjuaIan. Dari analisis dan evaluasi yang telah dilakukan, penulis berkesimpulan: 1. PT. Rajawali Nusantara lndonesia Cabang Medan dalam usaha peningkatan volume penjualan produknya. menyesuaikan kebijakan saluran distribusi dengan situasi pasar perusahaan. 2. Dalam memasarkan produknya kepada konsumen akhir dilakukan secara tidak langsung dengan menggunakan perantara apotik, toko obat, rumah sakit, instansi pemerintah/ swasta, dokter sebagai perantara pembelian ke perusahaan. 3. Kebijakan saluran distribusi yang digunakan perusahaan dinilai cukup efektif karena dapat menjangkau pasar yang luas melalui penjualan ke agen dan perantara yaitu toko-toko grosir dan eceran yang meneruskan ke konsumen. 4. Rencana dan realisasi penjualan perusahaan belum dapat tercapai seluruhnya.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectsaluran distribusi pemasaranen_US
dc.subjectvolume penjualanen_US
dc.titleAnalisis Saluran Distribusi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada PT. Rajawali Nusantara Indonesia Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
018320028.pdfFulltext2.99 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.