Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8028
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Mustika-
dc.contributor.advisorDarmayanti, Nefi-
dc.contributor.authorMunir, Fathul-
dc.date.accessioned2018-02-03T02:39:08Z-
dc.date.available2018-02-03T02:39:08Z-
dc.date.issued2017-06-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8028-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat perbedaan sibling rivalry ditinjau dari pola asuh orang tua pada remaja. Subjek penelitian adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda dan PP Tarbiyah Islamiyah yang memiliki sibling rivalry tinggi berjumlah 51 orang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini yang berbunyi: ada perbedaan sibling rivalry ditinjau dari pola asuh orang tua pada remaja. Dalam upaya membuktikan hipotesis tersebut, sebelumnya digunakan metode Analisis Deskriptif Persentatif untuk mengetahui jumlah siswa pada masing-masing pola asuh dan selanjutnya dilakukan uji beda dengan metode Analisis Varians Satu Jalur. Hasil pengolahan data diperoleh sebagai berikut: a) diketahui dengan melihat nilai atau persentatif pada masingmasing pola asuh yaitu pola asuh otoriter sebanyak 10 siswa (20%), demokratis sebanyak 6 siswa (12%) dan pola asuh permisif sebanyak yaitu 34 siswa (68%) maka, kelompok siswa yang diasuh dengan pola asuh permsif lebih banyak dibandingkan dengan siswa yang diasuh dengan pola asuh otoriter dan demokratis. b) terdapat perbedaan sibling Rivalry yang signifikan antara pola asuh otoriter, demokratis dan permisif. Dengan demikian maka hipotesis yang diajukan yang berbunyi ada perbedaan sibling rivalry ditinjau dari pola asuh orang tua pada remaja, dinyatakan diterima.en_US
dc.description.abstractThis research aims to see the difference sibling rivalry in terms of parenting style parents in adolescents. The subject of this research is the students of Madrasah Tsanawiyah Nurul Huda and PP Tarbiyah Islamiyah who has a high sibling rivalry amounted to 51 students. The hypothesis proposed in this research which reads: there is a difference sibling rivalry in terms of parenting style parents in adolescents. In an effort to prove the hypothesis, previously used descriptive persentative analysis method to know the member of students in each parenting style and then performed a different test with the method of analysis of one-way variance. The results test of data processing abtained as: a) known by looking at the value or percentage of parenting style is authoritarian parenting as many as 10 students (20%), authoritative parenting 6 students (12%) and permissive parenting 34 students (68%). Then, groups of students cared for with permissive parenting more then authoritarian and authoritative parenting. b) there is significant difference of sibling rivalry between authoritarian, authoritative and permissive parenting. thus, the proposed hypothesis that reads there is difference sibling rivalry in terms of parenting style parents in adolescents, otherwise accepteden_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectsibling rivalry, authoritarian, authoritative and permissive parentingen_US
dc.subjectsibling rivalry, pola asuh otoriter, demokratis dan permisifen_US
dc.titlePerbedaan Disiplin Siswa Yang Mengikuti Pramuka Dengan Siswa YangTidak Mengikuti Pramuka di SMK Namira Teach Nusantara Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Fathul Munir.pdffulltext14.94 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.