Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8043
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorChandra, Andy-
dc.contributor.advisorSyafrizaldi-
dc.contributor.authorSurbakti, David Ecky-
dc.date.accessioned2018-02-05T03:05:47Z-
dc.date.available2018-02-05T03:05:47Z-
dc.date.issued2017-06-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8043-
dc.description.abstractPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan motivasi belajar dengan kesiapan belajar, dimana sebagai subjek dalam penelitian ini adalah para Siswa SMA sebanyak 47 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik puposive sampling . Hipotesis yang diajukan adalah ada hubungan yang positif antara motivasi belajar dengan kesiapan belajar. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan skala Likert. Metode analisis data yang digunakan adalah Korelasi Product Moment. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa motivasi belajar termasuk dalam kategori sedang dengan rata-rata empirik > rata-rata hipotetik (102,47> 100) dan selisihnya tidak melebih nilai SD sebesar 16,932. Kesiapan belajar siswa juga termasuk dalam kategori sedang dengan rata-rata empirik > rata-rata hipotetik (80,96 > 77,5) dan selisihnya tidak melebih nilai SD sebesar 12,639. Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa ada hubungan positif yang signifikan antara motivasi belajar dengan kesiapan belajar siswa kelas X dan XI SMA YAPIM Medan dimana Rxy = 0,653; p= 0.000 < 0,050. Maka hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini dinyatakan diterima.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectmotivasi belajar, kesiapan belajaren_US
dc.titleHubungan Antara Motivas Belajar Pada Siswa Kelas X dan XI di SMA Yapim Medan Tahun Pembelajaran 2016/2017en_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
David E.S.pdffulltext10.68 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.