Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8322
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMarbun, Patar-
dc.contributor.advisorLubis, Adelina-
dc.contributor.authorAfnisah, Shella-
dc.date.accessioned2018-03-06T02:30:13Z-
dc.date.available2018-03-06T02:30:13Z-
dc.date.issued2017-04-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8322-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh briefing dan pelatihan kerja terhadap motivasi kerja karyawan pada perusahaan Lanud Driving Range Medan. Jenis penelitian ini adalah asosiatif kausal. Populasi dan sampel penelitian ini adalah karyawan Lanud Driving Range Medan. Sampel ditentukan dengan metode sensus data dengan jumlah responden sebanyak 53 responden. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan data kualitatif serta sumber data berasal dari data primer dan data sekunder. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dengan menggunakan model regresi berganda, uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan koefisien determinasi (R2) dengan α=5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial variabel X1 yaitu briefing tidak berpengaruh signifikan terhadap terhadap motivasi kerja karyawan pada perusahaan Lanud Driving Range Medan, dan variabel X2 yaitu pelatihan kerja berpengaruh signifikan terhadap motivasi kerja karyawan pada perusahaan Lanud Driving Range Medan, serta secara simultan variabel briefing dan pelatihan kerja berpengaruh signifkan terhadap motivasi kerja karyawan pada perusahaan Lanud Driving Range Medan. Kemampuan prediksi dari kedua variabel independen tersebut terhadap motivasi kerja berdasarkan uji koefisien determinasi (R2) sebesar 45,5% sedangkan sisanya sebesar 54,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dimasukkan ke dalam model penelitianen_US
dc.description.abstractThe research attempts to conduct an empirical test for the effect of briefing and work training towards employee’s work motivation. As the casual associative research. The study determines the sample size equals to the total population at 53 respondents. Which are the entire personel of Lanud Driving Range Medan Company. Primary and secondary data were employed in form of quatitative and qualitative data, and coefficient of determination (R2) is used to test the hypothesis with α=5%. The outcome of the study reveals that briefing variable (X1) has no significant relationship towards employee’s work motivation in partial. In contrast, work training variable (X2), is significantly influencing to work motivation variable in partial. Based on the coefficient of determination (R2). The prediction strength of both independent variables towards work motivation is at 45.5%. meanwhile, for the rest 54.5% are influenced by orther factors are not included in research modelen_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectBriefing; Work Training; Employee’s Work Motivationen_US
dc.subjectBriefing, Pelatihan Kerja dan Motivasi Kerjaen_US
dc.titlePengaruh Briefing Dan Pelatihan Kerja Terhadap Motivasi Kerja Karyawan Pada Perusahaan Lanud Driving Range Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320088_Shella Afnisa.pdffulltext11.56 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.