Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8323
Title: Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang Medan
Authors: Kartika, Julaika
metadata.dc.contributor.advisor: Nasution, Amin Mulia
Tarigan, Eka Dewi Setia
Keywords: price, promotion, product quality, customer loyalty;harga, promosi, kualitas produk, loyalitas pelanggan
Issue Date: May-2017
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: This study aims to determine the Influence of Price, Promotion and Product Quality Against Customer Loyalty in PT KurniaCiptamodaGemilang Medan. This type of research is associative is a research that is asking the relationship between two variables. The population in this research is all customer of PT KurniaCiptamodaGemilang Medan. And by using accndentaly sampling technique, the number of samples in this study as many as 50 customers taken from a month of research. Based on t test results can be seen that t arithmetic price variable of 0.737 greater than t table of 2.403 with probability t ie sig 0.465 greater than the limit of significance of 0.005. Based on these values, the price variable has a negative and insignificant effect on customer loyalty variables And the value of t arithmetic ratio of 11.134 larger than t table of 2.403 with sig 0.000 level smaller than the limit of significance of 0.005, then the variable promosition partial has a positive and significant influence on Customer variability. And the value of product quality t hit11.662 larger than t table of 2.403 with sig 0.000 level smaller than the limit of significance of 0.005, then the product quality variable partially have a positive and significant influence on customer loyalty variables. Based on the result of F test, the value of 92.284 is greater than Ftable of 3.20 with sig 0,000 <0,05, indicating Ho is rejected and Ha accepted, means price, promotion, and product quality simultaneously have positive and significant influence to loyalty variable The value of R Square obtained is 0.909. To see the great influence of independent variables on dependent variable by calculating the coefficient of determination (KD) = R2 x 100%, so obtained KD = 90.9%. This figure shows that 90.9% of customer loyalty (dependent variable) can be explained by price, promotion, and product quality. The remaining 9.1% is influenced by other factors not described in this study
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Harga, Promosi dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan di PT Kurnia Ciptamoda Gemilang Medan.Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan PT Kurnia Ciptamoda Gemilang Medan. Dan dengan menggunakan teknik accindentaly sampling, maka jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 50 pelanggan diambil dari sebulan penelitian. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel hargasebesar 0.737 lebih besar dari t tabel sebesar 2,403 dengan probabilitas t yakni sig 0,465 lebih besar dari batasan signifikansi sebesar 0,005. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel harga berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan Dan nilai t hitung promosi sebesar 11.134 lebih besar dari t tabel sebesar 2,403dengan tingkat sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005, maka variabel secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Dan nilai t hitungkualitas produk sebesar 11.662 lebih besar dari t tabel sebesar 2,403 dengan tingkat sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005, maka variabel kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 92.284 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,20 dengan sig 0,000<0,05, menunjukan Ho ditolak dan Ha diterima, berarti harga, promosi, dan kualitas produk secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel loyalitas pelanggan.Nilai R Square yang diperoleh sebesar 0,909. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 90,9%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 90,9% loyalitas pelanggan(variabel terikat) dapat dijelaskan oleh harga, promosi, dan kualita sproduk. Sisanya sebesar 9,1% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8323
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
138320040_Julia Kartika.pdffulltext9.49 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.