Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8447
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorEffendi, Ihsan-
dc.contributor.advisorLaili KS, Isnaniah-
dc.contributor.authorSianturi, Friest P-
dc.date.accessioned2018-03-20T03:49:41Z-
dc.date.available2018-03-20T03:49:41Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8447-
dc.descriptionUntuk dapat selalu Survive dalam persaingan bisnis yang semakin ketat, setiap perusahaan berupaya untuk mengembangkan diri, dan potensi baik dari segi kualitas maupun perbaikan dan penyempurnaan dalam penentuan- penentuan untuk menghasilkan sumber daya manusia ( SDM ). Rumusan masalah dalam penelitian ini bagaimana pengaruh kualitas pelayanan (service quality) dilihat dari tiga dimensi: wujud fisik, empati, dan jaminan terhadap kepuasaan konsumen jasa pembiayaan PT. SMS Finance. Sedangkan hipotesis penelitian ini yaitu Kualitas pelayanan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap kepuasaan konsumen PT. SMS Finance Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan ( wujud fisik, empati, dan jaminan) secara parsial maupun simultan terhadap tingkat kepuasaan konsumen dan untuk mengetahui pengaruh yang lebih dominan dari kualitas pelayanan (wujud fisik, empati, dan jaminan) terhadap tingkat kepuasaan konsumen PT. SMS Finance Medan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu teori Manajemen Pemasaran yang berhubungan dengan kualitas pelayanan. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket (kuesioner) dan jenis penelitiannya adalah asosiatif. Teknik pengumpulan data dengan wawancara dan menyebarkan daftar pertanyaan terhadap sampel sebanyak 75 responden. Untuk menguji hipotesis digunakan regresi berganda dengan melakukan uji T dan uji F. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan yang dilihat dari tiga dimensi: wujud fisik, empati, dan jaminan secara simultan maupun parsial berpengaruh positif terhadap kepuasaan konsumen PT. SMS Finance Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectkepuasan konsumenen_US
dc.subjectwujud fisiken_US
dc.subjectempatien_US
dc.subjectjaminanen_US
dc.titlePengaruh Wujud Fisik, Empati dan Jaminan Terhadap Kepuasan Konsumen pada PT. SMS Finance Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320159.pdfFulltext370.49 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.