Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8470
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMarbun, Patar-
dc.contributor.advisorPrayudi, Ahmad-
dc.contributor.authorKamanda, Shandrya Victor-
dc.date.accessioned2018-03-22T01:59:02Z-
dc.date.available2018-03-22T01:59:02Z-
dc.date.issued2015-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8470-
dc.descriptionDengan semakin berkembangnya bisnis air mineral di Indonesia, sehingga perusahaan harus membuat strategi pemasaran baru untuk mempertahankan dan meraih pangsa pasar yang lebih tinggi. Tujuan penelitian ini adalah apakah ada pengaruh citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian adalah pemilihan dari dua atau lebih alternatif pilihan keputusan pembelian, artinya bahwa seseorang dapat membuat keputusan, haruslah tersedia beberapa alternatif pilihan. Citra merek adalah bagian dari merek yang dapat dikenali namun tidak dapat diucapkan, seperti lambang, desain huruf atau warna khusus, atau persepsi pelanggan atas sebuah produk atau jasa yang diwakili oleh mereknya. Sedangkan harga didefinisikan sebagai jumlah uang yang ditagihkan untuk suatu produk atau jasa, lebih luas lagi harga adalah jumlah dari nilai yang dipertukarkan dalam nilai jual produk yang ditetapkan oleh perusahaan. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa Fakultas Ekonomi Pagi Stambuk 2012 yang berjumlah 254 mahasiswa dan penulis meneliti jumlah sampel sebanyak 72 mahasiswa Fakultas Ekonomi Pagi Stambuk 2012 Universitas Medan Area. Sedangkan teknik pengumpulan data menggunakan data primer berupa dengan membagikan kuesioner pada reponden yang dijadikan sampel pada penelitian dan data sekunder dengan melakukan studi kepustakaan untuk mendapatkan data-data yang berkaitan dengan masalah penelitian. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji statistik yang menggunakan model analisa regresi linear berganda dengan menggunakan Software SPSS Versie 22. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Pagi Stambuk 2012 Universitas Medan Area. Hal ini menunjukkan bahwa keputusan pembelian akan meningkat apabila citra merek dan harga akan produk yang diberikan perusahaan sesuai dengan kualitas yang baik. Karena citra merek dan harga mamberikan beberapa manfaat diantaranya hubungan antara perusahaan dan pelanggan menjadi harmonis, menjadi dasar bagi pembelian ulang dan menciptakan rekomendasi dari mulut ke mulut yang menguntungkan perusahaan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectcitra mereken_US
dc.subjecthargaen_US
dc.subjectkeputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Air Minum Merek Aqua pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Medan Area Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
118320080.pdfFulltext496.25 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.