Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8473
Title: Pengaruh Harga dan Iklan Terhadap Keputusan Pembelian Perlengkapan Baby Shop PT. Putera Raja Sejahtera Medan
Authors: Manalu, Rosmery Tiara Marini
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Siregar, M. Yamin
Keywords: harga;iklan;keputusan pembelian
Issue Date: 2016
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menjelaskan adanya pengaruh antara harga dan iklan terhadap keputusan pembelian perlengkan baby shop PT. Putera Raja Sejahtera Medan. Penelitian ini di lakukan dengan pendekatan metode deskriptif korelasional, yaitu merupakan jenis penelitian yang digunakan untuk membuat deskriptif atau gambaran secara sistematis dan akurat mengenai fakta-fakta, sikap dan persepsi serta hubungan antara fenomena yang saling berhubungan. Hasil penelitian berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan reliabel. Pada pengujian model regresi linear berganda membuktikan bahwa variabel harga menunjukkan hasil dengan koefisien regresi sebesar 0,319 dan variabel iklan menunjukkan hasil dengan koefisien regresi sebesar 0,345 yang mempengaruhi keputusan pembelian secara positif dan signifikan, nilai Signifikan untuk kuesioner harga 0,000 < 0,05 maka harga (X1) signifikan mempengaruhi keputusan pembelian (Y) dan nilai signifikan untuk kuesioner iklan 0,000 < 0,05 maka iklan (X2) signifikan mempengaruhi keputusan pembelian (Y). Nilai t hitung variabel harga (X1) 3,034 > nilai t tabel 1.980 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan nilai t hitung variabel iklan (X2) 3,823 > nilai t tabel 1.980 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 bahwa faktor-faktor harga dan iklan secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai F hitung 82.127 > nilai F tabel 2.34 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05 bahwa faktor-faktor harga (X1) dan iklan (X2) secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian (Y). Nilai R Square untuk keputusan pembelian (Y) perlengkapan baby shop adalah 0,704. Hal ini berarti 70,4 % variasi keputusan pembelian (Y) dipengaruhi oleh variabel harga (X1) dan variabel iklan (X2) dan sisanya sebesar 29,6 % ditentukan oleh variabel lain di luar kontribusi penelitian ini.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8473
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128320085.pdfFulltext830.79 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.