Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8814
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMarbun, Patar-
dc.contributor.advisorSyahputri, Yuni-
dc.contributor.authorManullang, Agus Friday-
dc.date.accessioned2018-06-05T04:34:12Z-
dc.date.available2018-06-05T04:34:12Z-
dc.date.issued2017-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8814-
dc.descriptionDi era globalisasi dan dunia modern saat ini, perkembangan teknologi informasi semakin pesat. Hal ini berdampak terhadap semakin meningkatnya permintaan akan berbagai jenis alat komunikasi yang mengakibatkan semakin tingginya persaingan untuk memperebutkan pangsa pasar dalam bisnis telekomunikasi. Banyaknya produk smartphone yang menawarkan berbagai fasilitas-fasilitas lengkap dan menarik, menjadikan masyarakat tertarik untuk membeli dan selalu mengikuti arah perkembangan media teknologi komunikasi yang canggih. Semakin majunya produsen dalam menciptakan smartphone, sehingga memunculkan produk smartphone yang sekarang ini banyak diminati oleh banyak orang. Salah satunya adalah ASUS.Keputusan pembelian konsumen dapat disimpulkan, proses pengintegrasian dan pengkombinasian pengetahuan untuk menyeleksi terhadap dua atau lebih pilihan, untuk mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapinya. Populasi penelitian ini adalah seluruh mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis universitas medan area berjumlah 121 orang. Penelitian ini menggunakan simple random sampling. Adapun teknik pengumpulan sampel dilakukan dengan rumus slovin, yaitu 93 populasi dijadikan sebagai sampel. Model analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan software SPSS. Nilai koefisien determinasi (Adjusted R Square) diperoleh sebesar 0,669.Hasil penelitian dengan pengujian hipotesis uji t secara parsial menunjukkan bahwa faktor sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dan uji F secara simultan menunjukkan bahwa faktor sosial, pribadi dan psikologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.en_US
dc.description.abstractIn globalization era and modern world currently, information technology develop fastly.This has an impact on the increasing demand for various types of communication toolshat result in increasing competition for market share in the telecommunications business. The numbers of smartphone productts which offer complete and attractive various facilities, make people interested to buy and always folow the developmenial direction of sophisticated media communication technology. The advancement of manufacturers in creating smartphones, bringing the smartphone product that are currently in demand by many people. One of them is ASUS. Meanwhile, consumer’s buying decision can be concluded by integration process and knowledge combination to select two or more choices and to get the solution of the problem faced. The poppulation of this study were all students of Economy and Business Faculty at Medan Aread of University as much 121 participants. Furthermore, a total 93 respondents were chosen as the sample by using random sampling technique which gained by using Slovin formula. While data analysisued were utilizing multiple regression analysis methodsthough SPSS software. The coefficient of determination value (Adjusted R Square) is as much as 0.669. The result showed that hypothesis test ont test partially showed that social, private, and psicology factors have positive and significant influences towards buying decision, F test reveals simultaniously that social, private, and psicology factors also have positive and significant influences towards buying decision.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectsocial, private, psicology, and buying decisionen_US
dc.subjectsosial, pribadi, psikologi, dan keputusan pembelianen_US
dc.titleFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone ASUS Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Areaen_US
dc.title.alternativeFaktor-Faktor Yang Mempengaruhi Perilaku Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone ASUS Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Agus Friday Manullang.pdfFulltext2.73 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.