Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8817
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorMiftahuddin-
dc.contributor.advisorTarigan, Eka dewi Setia-
dc.contributor.authorSipahutar, Manjur-
dc.date.accessioned2018-06-05T04:46:36Z-
dc.date.available2018-06-05T04:46:36Z-
dc.date.issued2017-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8817-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Pengaruh G Citra Merek dan kualitas produk Terhadap Keputusan Pembelian HandphoneMerek Samsung pada Mahasiswa Manajemen Universitas Medan Area.Jenis penelitian ini adalah asosiatif yaitu suatu penelitian yang bersifat menanyakan hubungan antara dua variabel Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh seluruh mahasiswa manajemen stambuk 2014-2015 Universitas Medan Area yang berjumlah 260 orang. Dan dengan rumus slovin, maka jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 72 orang, yaitu mahasiswa manajemen stambuk 2014- 2015 Universitas Medan Area. Berdasarkan hasil uji t dapat dilihat bahwa t hitung pada variabel Citra Merek sebesar 2.353 lebih besar dari t tabel sebesar 1.666 dengan probabilitas t yakni sig 0,021 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005. Berdasarkan nilai tersebut maka variabel citramerek berpengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Dan nilai t hitung kualitas produk sebesar 3.709lebih besar dari t tabel sebesar1.666 dengan tingkat sig 0,000 lebih kecil dari batasan signifikansi sebesar 0,005 maka variabel kualitas produk secara parsial mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Berdasarkan hasil uji F maka diperoleh nilai Fhitung sebesar 48.301 lebih besar dari Ftabel sebesar 3,12 dengan sig 0,000<0,05, menunjukan Hoditolak dan Ha diterima, berarti citra merek dan kualitas produk secara serempak berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap variabel keputusan pembelian.nilai Asjusted R Square yang diperoleh sebesar 0,570. Untuk melihat besar pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat dengan cara menghitung koefisien determinasi (KD) = R2 x 100%, sehingga diperoleh KD = 57%. Angka tersebut menunjukkan bahwa sebesar 57% keputusan pembelian(variabel terikat) dapat dijelaskan oleh citra merek kualitas produk. Sisanya sebesar 33% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.en_US
dc.description.abstractThis research is intended to know the effect of Brand Award and product quality Against Samsung Mobile Brand Decision in University Medan Area Management Students. This type of research is associative that is a research which is the relationship between two variables Population in this research is all management of stambuk 2014-2015 University of Medan Area requiring 260 people. And with the slovin formula, then the number of samples in this study required 72 people, namely stambuk management students 2014-2015 University Area Medan. Based on t test results can be seen. t count on variables. Based on that then. And t value of product quality count equal to 3,709 bigger than t table equal to 1,666 with sig 0.000 level smaller than limit of significance equal to 0,005 hence variable of product quality partially have positive and significant influence to variable purchasing decision. Based on the result of F test, the result of Fcount of 48.301 is bigger than Ftable of 3.12 with sig 0,000 < 0,05, indicating Ho is rejected and Ha accepted, means the brand image and product quality simultaneously and significantly to the purchase decision variable. Asjusted R Square obtained for 0,570. To see the great influence of independent variables on dependent variable by calculating the determination of things (KD) = R2 x 100%, thus yielding KD = 57%. The figure shows 57% purchase decisions (variable bound) can be explained by the brand image of product quality. The remaining 33% is owned by other factors not in this study.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectbrand image, product quality, purchase decisionen_US
dc.subjectcitra merek, kualitas produk, keputusan pembelianen_US
dc.titlePengaruh Citra Merek dan Kualitas ProdukTerhadap Keputusan Pembelian Handphone Merek Samsung Jenis android pada Program studi Manajemen Universitas Medan Areaen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
Manjur Sipahutar.pdfFulltext3.23 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.