Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8823
Title: Pemasaran Jasa Penjaminan Surety Bond dan Customs Bond pada PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) Medan
Authors: Tarigan, Malem Praten
metadata.dc.contributor.advisor: Hardy, Jhon
Syahrial, Hery
Keywords: pemasaran jasa;penjaminan surety bond;penjaminan customs bond
Issue Date: 2004
Publisher: Universitas Medan Area
Description: PT. Askrindo (Persero) didirikan tanggal 06 April 1971, dengan tujuan membantu melaksanakan program Pemerintah di bidang ekonomi dan Pembangunan Nasional pada umumnya, khususnya membantu pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Adapun permasalahan yang menjadi pokok bahasan dalam tulisan ini adalah bagaimana pemasaran jasa penjaminan surety bond dan customs bond pada PT. Asuransi Kredit Indonesia (Persero) Medan, dimana pemasaran yang telah dijalankan belum dapat mencapai target yang telah ditetapkan. Dari analisis dan evaluasi yang telah dilakukan, penulis berkesimpulan bahwa: 1. Peranan pemasaran sangat penting sekali di tinjau dari sudut produsen dan konsumen karena barang atau jasa hanya akan sampai ke konsumen melalui kegiatan pemasaran. Strategi pemasaran yang diterapkan oleh PT. Askrindo (Persero) Cabang Medan sudah cukup baik. 2. PT. Askrindo (Persero) Cabang Medan dalam menetapkan pasar sasaran sudah cukup baik, karena telah mencakup dan memasuki semua golongan pasar yang ada. 3. Perkembangan volume penjualan perusahaan memang terdapat fluktuasi dari rencana yang di tentukan, dimana setiap tahunnya perusahaan tidak pernah dapat mencapai rencana penjualan yang telah ditetapkan. Hal ini dikarenakan pemasaran jasa penjaminan menghadapi persaingan tajam dari perusahaan lain. 4. Aspek produk, dalam hal ini perusahaan telah menetapkan segala sesuatu yang cukup baik, karena dari aspek ini telah terpenuhi unsur manfaat, jangka waktu kontrak, pelayanan dan keuntungan yang diperoleh dari membeli produk perusahaan. 5. Aspek harga jual, mengingat adanya tarif (rate) yang ditetapkan oleh Dewan Asuransi Indonesia (DAI), maka persaingan yang tidak sehat dari perusahaan sejenis dapat dihindarkan. Jadi dari aspek ini perusahaan tidak menjual produknya dibawah harga jual perusahaan lain.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8823
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
018320036.pdfFulltext1.42 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.