Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/8902
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorWijaya, Muslim-
dc.contributor.advisorSyahriandy-
dc.contributor.authorArfianty, Pipit Trisna-
dc.date.accessioned2018-07-02T01:43:09Z-
dc.date.available2018-07-02T01:43:09Z-
dc.date.issued2003-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/8902-
dc.descriptionMasalah yang dihadapi adalah sejauhmana pelayanan yang optimal terhadap konsesioner dalam upaya meningkatkan pendapatan non aeronautika di PT (Persero) Angkasa Pura II Bandar Udara Polonia Medan. Metode penelitian yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, sedangkan metode analisa yang dilakukan yaitu dengan menggunakan metode deskriptif dan metode komperatif. Kesimpulan penulis dari penelitian ini yaltu : 1. Konsesioner-konsesioner yang melakukan aktivitas di terminal Bandar Udara Polonia Medan adalah sebagai mitra kerja dari pada PT. (Persero) Angkasa Pura II dalam ikatan kontrak kerja dibidang perdagangan. 2. Aktivitas konsesioner-konsesioner yang berada diterminal Bandar Udara Polonia Medan, sesuai dengan bidang usaha dan pengawasan ditangani langsung oleh PT. (Persero) Angkasa Pura II Bandar Udara Polonia Medan sebagai pihak pengelola. 3. Peranan pemasaran dalam hal ini elemen marketing mix 4 P diantaranya Place sangat mempengaruhi maju mundurnya aktivitas usaha konsesioner-konsesioner yang berada diterminal Bandar Udara Polonia Medan. 4. Omzet-omzet penjualan yang ada pada konsesioner merupakan suatu ukuran dan nilai tersendiri sebagai bukti bahwa untung/ laba atau rugi yang akan diperoleh dan diterima langsung oleh konsesioner-konsesioner tersebut. 5. Konsesioner-konsesioner yang melakukan aktivitas usaha diterminal tersebut mempunyai kewajiban-kewajiban sesuai dengan peraturan-peraturan yang berlaku pada PT (Persero) Angkasa Pura II. Dan kewajiban-kewajiban tersebut dinamakan "Konsesi" 6. Perusahaan sebagai pihak pengelola yang dalam hal ini PT. (Persero) Angkasa Pura II yang bertujuan meningkatkan pendapatan non Aeronautika memperoleh persentase laba dari konsesi masing-masing konsesioner yang membuka dan menjalankan usahanya diterminal Bandar Udara Polonia Medan.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectoptimalisasi konsesioneren_US
dc.subjectpendapatan non aeronautikaen_US
dc.titleOptimalisasi Terhadap Konsesioner dalam Upaya Meningkatkan Pendapatan Non Aeronautika pada PT (Persero) Angkasa Pura II Bandar Udara Polonia Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
998300221.pdfFulltext869.6 kBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.