Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/89
Title: Hubungan Antara Kualitas Layanan Dengan Kepuasan Konsumen Online Shopping Pada Mahasiswa Universitas Medan Area
Authors: Shabrina, Syarifah
Keywords: Kualitas Layanan;Kepuasan Konsumen
Issue Date: 18-Oct-2016
Publisher: Universitas Medan Area
Abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empirik hubungan antara kualitas layanan online dengan kepuasan konsumen, dimana yang menjadi subjek penelitian adalah mahasiswa fakutas Psikologi Universitas Medan Area yang pernah membelidi Lazada berjumlah 60 orang. Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah adanya hubungan positif antara kualitas layanan dengan kepuasan konsumen, dengan asumsi semakin baik kualitas layanan maka semakin tinggi kepuasan konsumennya dan sebaliknya semakin buruk kualitas layanan maka semakin rendah kepuasan konsumennya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan alat ukur skala Kualitas Layanan dan skala Kepuasan Konsumen. Hubungan Kualitas Layanan dengan Kepuasan Konsumen diuji dengan menggunakan teknik korelasi Product Moment. Berdasarkan hasil analisis didapatkan rxy = 0,177 dengan p= 0.001 ; p < 0,050 yang menunjukkan bahwa terdapat hubungan positif yang signifikan antara kualitas layanan dengan kepuasan konsumen pada mahasiswa psikologi Universitas Medan Area.adapun koefisien determinan (r2) dari hubungan di atas adalah sebesar r2 = 0.421. Ini artinya kepuasan konsumen dibentuk oleh kualitas layanan sebesar 42,1%. Secara umum hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan cukup banyak memberikan kontribusi untuk meningkatkan kepuasan mahasiswa psikologi Universitas Medan Area, dan hipotesis diterima.
URI: http://hdl.handle.net/123456789/89
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
128600049_file1.pdfCover276.63 kBAdobe PDFView/Open
128600049_file2.pdfAbstract176.7 kBAdobe PDFView/Open
128600049_file3.pdfIntroduction246.27 kBAdobe PDFView/Open
128600049_file4.pdfChapter I388.24 kBAdobe PDFView/Open
128600049_file5.pdfChapter II368.67 kBAdobe PDFView/Open
128600049_file6.pdfChapter III449.21 kBAdobe PDFView/Open
128600049_file8.pdfEnclousure1.07 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.