Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9052
Full metadata record
DC FieldValueLanguage
dc.contributor.advisorTarigan, Mustika-
dc.contributor.advisorSiregar, Nurmaida Irawani-
dc.contributor.authorZahara, Amaliadeaz Ayu-
dc.date.accessioned2018-07-23T06:59:03Z-
dc.date.available2018-07-23T06:59:03Z-
dc.date.issued2012-05-11-
dc.identifier.urihttp://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9052-
dc.descriptionPenelitian ini bertujuan untuk melihat hubungan antara self eficacy dengan kemampuan personal selling, dimana sebagai subjek dalam penelitian ini adalah para agen asuransi PT. AXA Financial Indonesia Medan. Berdasarkan penjabaran pada bab landasan teori, maka diajukan hipotesis penelitian yang berbunyi : Ada hubungan antara self eficacy dengan kemampuan personal selling. Para agen asuransi jiwa di PT AXA Financial Indonesia yang memiliki self eficacy yang tinggi maka kemampuan personal sellingnya akan lebih baik. Sebaliknya para agen yang memilik self eficacy yang rendah maka akan buruk kemampuan personal selling untuk meraih pasar. Berdasarkan analisis data yang menggunakan Analisis Korelasi Product Moment, maka diperoleh hasil sebagai berikut: 1). Terdapat hubungan positif yang signifikan antara self eficacy dengan kemampuan personal selling. Hasil ini dibuktikan dengan koefisien korelasi rxy = 0.319 ; p < 0.050. Artinya semakin tinggi self eficacy, maka semakin baik kemampuan personal selling para agen asuransi di PT. AXA Financial Indonesia Medan, sebaliknya semakin rendah self eficacy maka semakin buruk kemampuan personal selling para agen PT. AXA Financial Indonesia Medan. Dengan demikian maka hipotesis yang telah diajukan dalam penelitian ini, dinyatakan diterima. 2). Self eficacy agen PT. AXA Financial Indonesia Medan, berpengaruh terhadap kemampuan personal selling. Adapun pengaruh dari self eficacy adalah sebesar 10.2%. Ini berarti masih terdapat 89.8% pengaruh dari faktor lain terhadap kemampuan personal selling dimana faktor lain tersebut adalah aktifitas manajerial yang terdiri dari motivasi instrinsik, pengalaman dan gaya manajemen serta personality traits yang terdiri dari self monitoring, androgini, empati, terbuka dan locus of control. Secara umum para agen asuransi jiwa di PT. AXA Financial Indonesia Medan memiliki self eficacy yang tinggi. Hal ini dilihat dari mean empirik (150.89) yang lebih besar dari mean hipotetiknya (120). Kemudian kemampuan personal selling para agen asuransi jiwa di PT. AXA Financial Indonesia Medan juga tergolong baik sebab mean empiriknya (140.08) lebih besar dari pada mean hipotetiknya (112.50).en_US
dc.language.isoiden_US
dc.publisherUniversitas Medan Areaen_US
dc.subjectSelf eficacy, kemampuan personal selling, agen asuransien_US
dc.titleHubungan Self Efficacy dengan Kemampuan Personal Selling Pada Agen Asuransi Jiwa di PT. Axa Financial Indonesia Pattimura Medanen_US
dc.typeSkripsi Sarjanaen_US
Appears in Collections:SP - Psychology

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078600366_Amaliadeaz Ayu Zahara.pdfFulltext3.88 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.