Please use this identifier to cite or link to this item: https://repositori.uma.ac.id/handle/123456789/9109
Title: Strategi Pemasaran Produk Telkom Speedy terhadap Keputusan Menggunakan Produk Internet pada PT Telkom Drive I Medan (Studi Korelasional tentang Strategi Pemasaran Produk Telkom Speedy Terhadap Keputusan Menggunakan Produk oleh Konsumen di Kelurahan PB Selayang I Kecamatan Medan Selayang Kota Medan)
Authors: Supriadi
metadata.dc.contributor.advisor: Wijaya, Muslim
Laili Ks, Isnaniah
Keywords: strategi pemasaran;keputusan penggunaan produk;produk internet
Issue Date: Apr-2011
Publisher: Universitas Medan Area
Description: Penelitian ini menggunakan metode korelasional yang mencari hubungan diantara kedua variabel. Dimana variabel (X) adalah Strategi Pemasaran Produk Telkom Speedy dan variabel (Y) adalah Keputusan Menggunakan Produk di Kelurahan PB Selayang I. Populasi dalam penelitian ini berusia 17 tahun keatas yang tersebar di 9 lingkungan berjumlah 8528 orang. Distribusi sampel sebanyak 99 responden diperoleh dengan menggunakan rumus Taro Yamane dengan tingkat kepercayaan 90% presisi 10% dan teknik penarikan sample yaitu purposive sampling. Pengumpulan data adalah dengan cara menyebarkan daftar pertanyaan atau kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis label tunggal, analisis tabel silang, sedangkan untuk menguji korelasi dilakukan dengan menggunakan rumus Correlation Rank Spearman melalui software SPSS 14.0 for Windows, dimana harga r yang diperoleh adalah sebesar 0,311. Untuk melihat kuat lemahnya korelasi diantara kedua variabel, digunakan skala guilford yang nilai korelasi 0,311 berada pada tingkat 0,20- 0,399. Hal ini menunjukkan adanya hubungan rendah tapi pasti. Untuk mengetahui tingkat uji signifikasi hasil hipotesa, dilakukan dengan membandingkan tingkat probabilitas < 0,05. Uji signifikasi 0,002 < 0,05. Ho Ditolak dan Ha diterima yaitu terdapat Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Telkom Speedy terhadap Keputusan Menggunalcan Produk di Kelurahan PB Selayang I. Berdasarkan rumus korelasi Spearman (rs) Kekuatan Pengaruh (KP) yaitu hubungan Pengaruh Strategi Pemasaran Produk Telkom Speedy Terhadap Keputusan Menggunakan Produk di Kelurahan PB Selayang I adalah sebesar 9,67%.
URI: http://repository.uma.ac.id/handle/123456789/9109
Appears in Collections:SP - Management

Files in This Item:
File Description SizeFormat 
078320067.pdfFulltext1.8 MBAdobe PDFView/Open


Items in DSpace are protected by copyright, with all rights reserved, unless otherwise indicated.